Liga Italia

Jelang Kontra Fiorentina, 3 Mantan Terindah Bisa Hancurkan Mimpi Scudetto AC Milan

Minggu, 1 Mei 2022 13:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Termasuk Bonaventura, ada tiga 'mantan terindah' AC Milan di klub Fiorentina yang bisa menggagalkan mimpi scudetto Liga Italia. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Termasuk Bonaventura, ada tiga 'mantan terindah' AC Milan di klub Fiorentina yang bisa menggagalkan mimpi scudetto Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Jelang pertemuan mahapenting melawan Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia, AC Milan dihadapkan pada pertemuan emosional dengan tiga mantan pilar mereka. 

AC Milan akan menghadapi laga mahapenting melawan Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/22 di San Siro, Minggu (01/05/22) malam nanti. 

I Rossoneri tengah dalam kepercayaan diri penuh setelah menang melawan Lazio dan di saat bersamaan Inter Milan kalah atas Bologna. 

Laga melawan Fiorentina akan terasa spesial bagi Milan. Sebab, Alessio Romagnoli dkk akan berhadapan dengan tiga mantan pemain mereka. 

Ketiganya adalah Giacomo Bonaventura, Krzysztof Piatek, dan Riccardo Saponara. Dari ketiga nama tersebut, Bonaventura adalah yang paling setia dengan AC Milan. 

Sayang, kontrak Bonaventura tidak diperpanjang. Sementara Piatek dan Saponara gagal menunjukkan performa apik hingga harus pergi lebih cepat dari San Siro. 

Meski berhadapan dengan mantan, bukan berarti Milan 'diuntungkan'. Faktanya, ketiga pemain tersebut merupakan penggawa penting Fiorentina musim ini. 

Tentu saja, atas dasar profesionalitas, mereka siap untuk meraih hasil maksimal melawan AC Milan. Itu artinya, mereka bisa saja menggagalkan mimpi scudetto dengan mencuri poin di San Siro. 

Musim ini, Bonaventura mencatatkan 27 penampilan di Liga Italia dengan torehan 3 gol dan 7 assist. Di samping catatan impresif tersebut, Bonaventura adalah pemain yang berpengalaman dan tahu sedikit banyak dapur AC Milan. 

Sementara Krzysztof Piatek, meski tak bisa dibilang bomber subur, tetapi ia setidaknya sudah mencetak 3 gol dari 11 penampilan bersama Fiorentina musim ini. 

Dengan motivasi tinggi untuk membuktikan kapasitasnya di hadapan Rossoneri, Piatek bisa menjadi senjata mematikan bagi Fiorentina pada laga malam nanti. 

Sementara Riccardo Saponara juga cukup berperan bagi Fiorentina. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sudah menyumbang 3 gol dan 3 assist bagi La Viola musim ini.