Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Real Madrid Resmi Juara, Barcelona Melorot Lagi

Minggu, 1 Mei 2022 07:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Susana Vera
Berikut klasemen Liga Spanyol, Minggu (01/05/22) pagi WIB. Real Madrid resmi menjadi juara musim ini, Barcelona kembali melorot usai digusur Sevilla.(REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Berikut klasemen Liga Spanyol, Minggu (01/05/22) pagi WIB. Real Madrid resmi menjadi juara musim ini, Barcelona kembali melorot usai digusur Sevilla.(REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Spanyol, Minggu (01/05/22) pagi WIB. Real Madrid resmi menjadi juara musim ini, Barcelona kembali melorot usai digusur Sevilla.

Liga Spanyol 2021/2022 kini sudah memasuki pekan ke-34 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Sepanjang Sabtu (30/04/22) hingga Minggu (01/05/22) dini hari digelar 5 laga pekan ke-34 tersebut.

Di antara kelima laga tersebut, Real Madrid vs Espanyol yang digelar Minggu pukul 21.15 WIB menjadi sorotan. Pasalnya, laga itu menjadi penentu gelar juara liga, dengan Los Blancos hanya butuh 1 poin untuk menyegel gelar tersebut.

Pelatih Carlo Ancelotti sendiri membuat kejutan dengan memarkir Karim Benzema dan memasang Rodrygo sebagai ujung tombak.

Namun, hal itu tidak mengurangi ketajaman Madrid. Di babak pertama, mereka sudah unggul 2-0 lewat brace Rodrygo.  Di babak kedua, mereka menambah 2 gol lagi lewat Marco Asensio dan Karim Benzema. 

Real Madrid pun menutup laga dengan kemenangan telak 4-0, yang membuat mereka mengumpulkan 81 poin dari 34 laga.

Hasil itu pun membuat Los Blancos resmi menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, jumlah poin mereka tak lagi bisa dikejar tim peringkat kedua, Sevilla yang tertinggal 17 poin dengan 4 laga sisa.

Gelar tersebut pun menjadi gelar Liga Spanyol ke-35 bagi Real Madrid sepanjang sejarah, sekaligus membawa mereka makin kokoh menjadi pemenang gelar terbanyak, unggul dari Barcelona (26).

Di sisi lain, Sevilla sendiri naik ke posisi 2 dengan 64 poin dari 34 laga usai semalam bermain imbang 1-1 dengan Cadiz.

Hasil seri itu membuat Los Nervionenses sukses menggusur Barcelona turun ke peringkat ketiga. Meski demikian, Barcelona bisa kembali naik ke posisi kedua jika sukses mengalahkan Mallorca, Senin (02/05/22) dini hari WIB.