Liga Italia

Bedah Skenario Kepindahan Frenkie de Jong, ke Man United atau AC Milan?

Senin, 2 Mei 2022 06:36 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Nama Frenkie de Jong tengah menjadi komoditas panas setelah sejumlah klub mapan Eropa seperti Manchester United, AC Milan hingga Juventus. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Nama Frenkie de Jong tengah menjadi komoditas panas setelah sejumlah klub mapan Eropa seperti Manchester United, AC Milan hingga Juventus.

INDOSPORT.COM - Nama Frenkie de Jong tengah menjadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tercatat, Manchester United, AC Milan hingga Juventus menginginkan gelandang berusia 24 tahun itu. Melihat hitung-hitungan, kemana tujuan baru Frenkie de Jong?

Sudah jadi rahasi umum jika masa depan Frenkie de Jong bersama Barcelona memang tengah terancam.

Muncul gosip jika ia tidak akur dengan pelatih anyar, Xavi Hernandez. Pemain asal Belanda tersebut merasa tak dihargai Xavi Hernandez yang kerap memarkirnya di bangku cadangan Tim Catalan.

De Jong juga menganggap Xavi tidak memainkan peran terbaik dalam dirinya. Diketahui belakangan ini De Jong dijajal keluar dari posisi aslinya yaitu sebagai gelandang tengah.

Dalam beberapa kali kesempatan, eks Ajax Amsterdam tersebut dipasang sebagai playmaker murni. Situasi tersebut membuat De Jong tak nyaman.

Ketegangannya dengan Xavi pun kian memuncak. Pada laga Rayo Vallecano, ia bahkan menunjukkan gesture tidak senang dengan Xavi.

Alhasil ia pun mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Camp Nou. Gosipnya, ia tak akan memperpanjang kontraknya yang rampung 2024 mendatang.

Mau tidak mau Barcelona wajib melegonya dalam bursa transfer musim panas nanti demi menghindari De Jong pergi dengan harga murah.

Gayung bersambut, tercatat ada ada klub yaitu Manchester United, AC Milan hingga Juventus kepergok mengantre panjang tanda tangan De Jong. Dari ketiganya, manakah yang akan dipilih De Jong?