Liga Champions

Prediksi Semifinal Liga Champions Villarreal vs Liverpool: Langkah Terakhir Menuju Puncak

Senin, 2 Mei 2022 15:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Berikut prediksi untuk laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal vs Liverpool, Rabu (04/05/22) pukul 02.00 WIB. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut prediksi untuk laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal vs Liverpool, Rabu (04/05/22) pukul 02.00 WIB. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi untuk laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal vs Liverpool, Rabu (04/05/22) pukul 02.00 WIB.

Liga Champions tengah pekan ini akan menggelar laga-laga leg kedua babak semifinal. Salah satunya mempertemukan Villarreal vs Liverpool, Rabu (04/05/22) pukul 02.00 WIB.

Menghadapi laga ini, The Reds berada di atas angin. Pasalnya, dalam pertemuan leg pertama pekan lalu mereka berhasil menang dengan skor cukup nyaman yakni 2-0.

Dengan hasil itu, Liverpool hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke final. Bahkan kekalahan di leg kedua dengan selisih 1 gol pun masih bisa meloloskan tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Liverpool sendiri tengah dalam tren yang sangat bagus. Pasalnya, mereka selalu menang dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi. Tak hanya itu, Alisson dkk bahkan tak pernah kebobolan dalam 4 pertandingan terakhir.

Pertahanan yang tangguh ini pun akan menjadi kunci The Reds di laga leg kedua semifinal menghadapi Villarreal. Jika kembali bisa meraih cleansheet, maka Liverpool dipastikan lolos ke final Liga Champions.

Meski demikian, Villarreal yang akan jadi tuan rumah tentu tak boleh dianggap remeh. Seperti diketahui, mereka melaju ke semifinal dengan menyingkirkan dua tim yang lebih difavoritkan yakni Juventus dan Bayern Munchen.

Hasil itu menunjukkan bahwa The Yellow Submarines memang memiliki kekuatan yang mumpuni dan tak sekadar mengandalkan keberuntungan.

Tak hanya itu, Villarreal memiliki modal bagus lainnya dengan merebut kemenangan saat terakhir kali menjamu Liverpool di kandang sendiri pada 2016 lalu. Ketika itu mereka menang dengan skor 1-0. Hal itu menunjukkan Pau Torres dkk sejatinya tahu cara mengalahkan The Reds.

Meski demikian, dengan performa yang lebih baik, dan kebugaran pemain kunci seperti Mohamed Salah dan Trent-Alexander Arnold yang diparkir di Liga Inggris akhir pekan kemarin, The Reds diyakini takkan kesulitan merebut tiket ke final.