Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Liverpool dan Manchester City Saling Salip, Norwich Degradasi

Minggu, 1 Mei 2022 07:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Berikut klasemen Liga Inggris, Minggu (01/05/22). Liverpool dan Manchester City saling salip di puncak, Norwich resmi degradasi. Copyright: © REUTERS
Berikut klasemen Liga Inggris, Minggu (01/05/22). Liverpool dan Manchester City saling salip di puncak, Norwich resmi degradasi.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris, Minggu (01/05/22). Liverpool dan Manchester City saling salip di puncak, Norwich City resmi degradasi.

Kompetisi Liga Inggris 2021/2022 kini memasuki pekan ke-35. Sejumlah laga seru digelar pada Sabtu (30/04/22), yang memanaskan persaingan juara dan juga zona degradasi.

Rangkaian laga semalam dibuka oleh duel Newcastle United vs Liverpool. Meski tengah memburu gelar juara, Liverpool membuat kejutan dengan memarkir Mohamed Salah dan Trent-Alexander Arnold.

Meski demikian, gol tunggal Naby Keita pada menit ke-19 sukses membawa The Reds pulang dengan kemenangan 1-0, sekaligus menghentikan lima kemenangan beruntun The Magpies di kandang sendiri.

Hasil itu pun membawa Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 82 poin, mengungguli Manchester City yang mengumpulkan 83 poin.

Meski demikian, posisi Liverpool di puncak klasemen pada akhirnya hanya bertahan beberapa jam, dengan mereka kembali disalip Manchester City.

Manchester City sendiri juga bertanding tadi malam, tepatnya pada pukul 23.30 alias lima jam setelah kick off Newcastle vs Liverpool.

Bertandang ke markas Leeds United, The Citizens juga memarkir sejumlah pemain kunci termasuk Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva.

Namun, hal itu tidak menghentikan laju anak asuh Pep Guardiola tersebut. The Citizens tetap mampu berpesta gol dengan menang telak 4-0 atas Leeds. Keempat gol itu dibagi rata Rodri, Nathan Ake, Gabriel Jesus, dan Fernandinho.

Dengan hasil ini, Manchester City kembali ke puncak klasemen menyalip Liverpool. City mengoleksi 83 poin, unggul satu poin dari Liverpool, dengan kedua tim sama-sama sudah bermain 34 kali.