Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Newcastle United vs Liverpool: Naby Keita Antar The Reds Puncaki Klasemen

Sabtu, 30 April 2022 20:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Selebrasi gol Naby Keita di laga Newcatsle United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Naby Keita di laga Newcatsle United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Newcastle United vs Liverpool pada Sabtu (30/04/22).

Memainkan lawatannya ke St James Park, The Reds sukses mempermalukan tuan rumah dengan keunggulan 1-0.

Gol Liverpool disumbang oleh Naby Keita di menit ke-19 sudah cukup untuk membawa The Reds memuncaki tabel klasemen sementara sekaligus menggeser Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Tampil dengan kekuatan penuh, Liverpool langsung tancap gas dan mendominasi permainan. Kendati demikian, Newcastle United lebih dulu mengancam gawang The Reds.

Adalah Saint-Maximin yang melepaskan umpang silang di area kiri pertahanan Liverpool. Beruntung bola dipotong oleh James Milner.

The Reds baru bisa mengancam lebih dulu via Naby Keita di menit ke-8. Bermula dari penetrasi Sadio Mane, bola kemudian diteruskan pada Diogo Jota.

Di kotak terlarang, Jota mendapat tekel namun bola liar jatuh ke kaki Naby Keita. Ia pun melepaskan sepakan keras ke muka gawang The Magpies. Sayang usahanya masih melebar dari sasaran.

Tak berselang lama giliran Virgil van Dijk yang mengancam gawang tuan rumah. Sayang sepakan volly hasil corner Milner tersebut masih melambung di atas mistar.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya datang juga di menit ke-19. Naby Keita memecah kebuntuan sekaligus membuat The Magpies unggul 1-0.

Bermula dari umpan Jordan Henderson ke area penalti Newcastle United, bola kemudian diterima oleh Naby Keita. Gelandang berusia 27 tahun tersebut menegcoh bek Newcastle United sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras yang tak mampu diselamatkan Martin Dubravka.