In-depth

4 Fakta Gila yang Ditorehkan Real Madrid Usai Menyabet Gelar Juara Liga Spanyol Musim Ini

Selasa, 3 Mei 2022 06:05 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Susana Vera
Real Madrid resmi menjadi juara Liga Spanyol musim ini, dan menorehkan beberapa rekor fantastis. (REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Real Madrid resmi menjadi juara Liga Spanyol musim ini, dan menorehkan beberapa rekor fantastis. (REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Real Madrid, resmi menjadi juara Liga Spanyol musim ini, dan menorehkan beberapa rekor fantastis. Apa saja itu?

Real Madrid sukses meraih kemenangan telak atas Espanyol dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-34 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (01/04/22) dini hari WIB.

El Real menang dengan skor 4-0. Dua gol kemenangan tuan rumah diborong oleh Rodrygo di babak pertama. Sementara pada babak kedua, Marco Asensio dan Karim Benzema ikut menyumbang pesta gol.

Padahal pelatih Carlo Ancelotti sendiri di laga ini hanya menurunkan skuad lapis kedua, mengingat gelar juara sudah di depan mata dan perolehan poin mereka tak bisa dikejar.

Selain itu, menyimpan tenaga pemain inti juga jadi faktor lain pemain lapis kedua dimainkan, untuk fokus bertanding di leg kedua Liga Champions melawan Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, pelatih Real Madrid yakni Carlo Ancelotti secara mengejutkan menempatkan Karim Benzema di bangku cadangan. Ia mengandalkan trio Rodrygo, Mariano dan Marco Asensio untuk mengisi lini depan.

Beberapa pemain kunci memang diistirahatkan demi menjaga kebugaran untuk menghadapi Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa.

Meski hanya menggunakan pemain pelapis, Real Madrid tetap mendominasi jalannya pertandingan. Namun mereka baru bisa pecah telur memasuki menit ke-33.

Rodrygo mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpah dari bek senior, Marcelo. Gol ini semakin menambah motivasi para pemain tuan rumah.

Alhasi, 10 menit berselang gawang Espanyol kembali kebobolan. Kali ini Rodrygo sukses mencetak brace dan membuat Real Madrid unggul sementara 2-0 hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Seusai jeda, Real Madrid kembali mendominasi jalannya pertandingan. Tidak butuh waktu lama, mereka sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-55 lewat gol dari Marco Asensio.

Setelah itu, Carlo Ancelotti memasukan tenaga baru seperti Toni Kroos, Isco dan Karim Benzema. Adanya tenaga baru membuat Espanyol semakin tidak memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan.

Meski begitu, taktik bertahan dari Espanyol sempat membuat barisan depan Los Blancos kualahan. Karim Benzema tetap bisa mencetak gol pada menit ke-81 dan membuat tuan rumah unggul telak 4-0

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta.

Kemenangan telak ini membuat Real Madrid resmi menyabet gelar juara Liga Spanyol musim 2021-2022. Usai pertandingan, Real Madrid pun menorehkan sejumlah fakta Apa saja itu?