Liga Champions

Jadwal Liga Champions Malam Ini: Villarreal vs Liverpool, Duel Sengit Demi Tiket Final

Selasa, 3 Mei 2022 09:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Carl Recine
Berikut jadwal Liga Champions malam ini. Villarreal akan segera menantang Liverpool di leg kedua babak semifinal.Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Berikut jadwal Liga Champions malam ini. Villarreal akan segera menantang Liverpool di leg kedua babak semifinal.Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Champions malam ini. Villarreal akan segera menantang Liverpool di leg kedua babak semifinal.

Liverpool sejatinya sudah menginjakkan satu kakinya di babak final Liga Champions. Pasalnya tim berjuluk The Reds itu berhasil menang 2-0 di leg pertama babak semifinal.

Saat itu gol kemenangan Liverpool berasal dari gol bunuh diri Pervis Estupinan (53') dan Sadio Mane (55'). Hasil tersebut membuat pasukan Jurgen Klopp kini berada di atas angin.

Kini Liverpool hanya membutuhkan minimal hasil seri untuk lolos ke final. Bahkan kekalahan di leg kedua dengan selisih 1 gol pun masih bisa membuat Sadio Mane dkk lolos ke babak final Liga Champions.

Sementara itu, jika dilihat dari segi performa, Liverpool saat ini sedang dalam kondisi prima. Mereka selalu menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Tidak hanya itu, The Reds bahkan tak pernah sekalipun kebobolan dalam empat pertandingan terakhir. Catatan tersebut bisa menjadi modal apik bagi Liverpool untuk melakoni leg kedua babak semifinal Liga Champions kontra Villarreal.

Jika momentum cleansheet itu kembali berlanjut, maka pasukan Jurgen Klopp dipastikan akan menggenggam tiket final.

Akan tetapi Liverpool tidak boleh jemawa dan meremehkan kekuatan Villarreal. Tim tuan rumah itu tetap berpotensi menebar ancaman.

Terlebih mereka telah menunjukkan tajinya di Liga Champions dengan menyingkirkan dua tim yang lebih difavoritkan untuk menang yakni Juventus dan Bayern Munchen.