Liga Inggris

Satu dari Asia! 3 Pemain yang Bakatnya Disia-siakan Arsenal

Selasa, 3 Mei 2022 22:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Meski dikenal memiliki akademi yang bagus, klub Liga Inggris Arsenal ternyata sempat membuang banyak talenta berbakat. Copyright: © INDOSPORT
Meski dikenal memiliki akademi yang bagus, klub Liga Inggris Arsenal ternyata sempat membuang banyak talenta berbakat.

INDOSPORT.COM - Meski dikenal memiliki akademi yang bagus, klub Liga Inggris Arsenal ternyata sempat membuang banyak talenta berbakat.

Klub sepak bola Arsenal, memang dikenal sebagai salah satu klub yang kerap kali melahirkan bakat-bakat terpendam dari seluruh pemain di dunia.

Menariknya, tak cuma hebat dalam melahirkan pemain berbakat, The Gunner sering pula mencetak pemain gagal. Siapa sajakah mereka?

Sejak ditukangi oleh Arsene Wenger, Arsenal secara perlahan-lahan mulai menunjukan keseriusannya dalam mengejar trofi Liga Inggris.

Salah satu contoh akan hal itu, ialah dengan berhasilnya The Gunners mengorbitkan pemain-pemain muda berpotensial.

Mulai dari Cesc Fabregas, Jack Wilshere, Robin van Persie, hingga Aaron Ramsey. Nama-nama yang disebutkan ini hanyalah segelitir dari banyaknya pemain yang pernah diorbitkan oleh Arsenal sejak The Professor datang.

Dari contoh pemain-pemain tersebut, bisa kita simpulkan bahwa akademi Arsenal memang tidak bisa dianggap remeh. Contohnya, talenta Fabregas berhasil mencuri perhatian ketika diberikan kepercayaan untuk melakoni debutnya. 

Akan tetapi, catatan tersebut tak sepenuhnya manis. Terdapat beberapa kejadian-kejadian yang mencoreng catatan bagus tersebut.

Ya, walaupun terkenal sebagai klub yang senang melahirkan pemain hebat, The Gunners turut dikenal sebagai klub pencetak pemain gagal terbanyak di dataran Eropa.

Portal berita olahraga INDOSPORT pun coba merangkumnya lebih jelas, siapa saja pemain-pemain yang pernah gagal di Arsenal.

Siapa saja kah mereka? Berikut 3 pemain yang pernah gagal dan disia-siakan oleh Arsenal.