In-depth

5 Fakta Mencengangkan Usai Real Madrid Hancurkan City dan Lolos ke Final Liga Champions

Kamis, 5 Mei 2022 06:49 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Isabel Infantes
Momen Rodrygo Goes saat mencetak gol kedua ke gawang Manchester City di semifinal Liga Champions pada Kamis (05/05/22) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Momen Rodrygo Goes saat mencetak gol kedua ke gawang Manchester City di semifinal Liga Champions pada Kamis (05/05/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta mencengangkan seusai Real Madrid sukses menghancurkan Manchester City di semifinal leg kedua Liga Champions, Kamis (05/05/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City baru saja selesai tersaji di Santiago Bernabeu.

Dalam laga hidup mati tersebut, Real Madrid yang sempat tertinggal lebih dulu secara mengejutkan mampu melakukan epic comeback dan meang dengan skor 3-1 atas Manchester City.

Ada beberapa fakta menarik seusai laga tersebut. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

1. Rodrygo Goes Cetak Rekor

Pemain berusia 21 tahun ini menjadi salah satu pahlawan kemenangan Real Madrid atas Manchester City. Ia menjadi penghuni bangku cadangan di babak pertama dan baru masuk pada menit ke-68 menggantikan Toni Kross.

Meski hanya menjadi pemain pengganti, ia mampu tampil luar biasa di menit-menit krusial. Rodrygo Goes sukses menggetarkan gawang Ederson Moraes di menit ke-90.

Hanya satu menit berselang, penyerang 21 tahun itu kembali menjadi pahlawan dan membuat Madrid berbalik unggul 2-1 lewat sundulan yang gagak dihalau Ederson Moraes.

Menurut OptaJoe, Rodrygo Goes adalah pemain pertama yang mamou mencetak dua gol pada menit ke-90 dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions Eropa.

2. Carlo Ancelotti Ukir 2 Catatan Bersejarah

Carlo Ancelotti benar-benar menunjukan kualitasnya sebagai pelatih yang pantas menggantikan Zinedine Zidane. Belum ada satu pekan, ia mampu mengukir dua catatan bersejarah.

Pada akhir pekan lalu, Ancelotti sukses mengukuhkan diri sebagai pelatih pertama dalam sejarah yang mampu menjuarai lima liga top Eropa seusai membawa Real Madrid menyegel gelar Liga Spanyol musim ini.

Kali ini, Ancelotti kembali mencetak sejarah sebagai pelatih pertama yang mampu membawa timnya lolos ke final Liga Champions sebanyak lima kali.