Bola Internasional

Bermandikan Pemain Nomor Wahid, Starting XI Versi Mino Raiola Jelas yang Terbaik di Dunia

Kamis, 5 Mei 2022 08:10 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images/INDOSPORT
Tak membayangkan jika almarhum super agent, Mino Raiola, membangun klub sepak bola pasti tim itu akan berisikan pemain-pemain nomor wahid di dunia ini. Copyright: © Getty Images/INDOSPORT
Tak membayangkan jika almarhum super agent, Mino Raiola, membangun klub sepak bola pasti tim itu akan berisikan pemain-pemain nomor wahid di dunia ini.

INDOSPORT.COM - Tak membayangkan jika almarhum super agent, Mino Raiola, membangun klub sepak bola pasti tim itu akan berisikan pemain-pemain nomor wahid di dunia ini.

Tambahan informasi, Mino Raiola adalah salah satu sosok berpengaruh dalam dunia sepakbola. Pria yang dikenal sebagai agen pemain tersebut memiliki banyak klien pemain hebat, sebut saja salah satu bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovich.

Hanya saja, Mino Raiola bukanlah agen pemain biasa, dia adalah salah satu agen pemain terbaik yang ada saat ini. Namanya kian bersinar setelah berhasil membuat beberapa kesepakatan gila.

Kemampuanya dalam bernegosiasi jelas tak usah dipertanyakan. Buktinya sudah banyak, Mino Raiola berhasil  menyulap beberapa 'sampah' menjadi 'emas'.

Jika dikalkulasi pemain-pemain sepak bola yang ada di bawah naungan sang super agent benar-benar bernilai tak terhingga. Kebanyakan merupakan pemain penting di klub masing-masing.

Sebut saja megabintang muda asal Belanda yang saat ini bermain di Liga Italia bersama raksasa dari kota Turin, Juventus, Matthijs de Ligt. Dia merupakan pemain kunci di lini belakang arahan Max Allegri.

Sebagai sosok yang sangat berpengaruh dalam kepindahan pemain, Mino Raiola bahkan sempat mendapat masalah dengan sejumlah klub yang menentang caranya bernegosiasi. Hal itu pernah dilakukan Manchester United.

Tarik ulur yang kerap dilakukan Raiola berhasil membuat beberapa klub yang memburu tanda tangan kliennya pun merasa seperti diburu 'waktu' sebab sang agen bisa menciptakan 'dunianya' sendiri.

Sedikit yang bisa mengelak dari bujuk rayu Mino Raiola. Namun, pelatih Manchester City, Pep Guardiola pernah menolak tawaran Raiola sebanyak dua kali, hal itu tentu cukup mengguncang batin sang agen.

Terlepas dari segala kontroversi Raiola, dia adalah 'dewa' di bidang ini. Melihat bertapa banyaknya pemain bintang di tangan Raiola, INDOSPORT telah menyusun kemungkinan 'klub' terbaik dunia yang tersusun dari klien Mino Raiola.