Liga Inggris

Putuskan Hengkang, 4 Bintang Ini Bisa Gantikan Fernandinho di Manchester City

Jumat, 6 Mei 2022 11:35 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS
Aksi Fernandinho di laga Liga Inggris Manchester City vs Southampton. Copyright: © REUTERS
Aksi Fernandinho di laga Liga Inggris Manchester City vs Southampton.

INDOSPORT.COM - Memutuskan hengkang akhir musim ini dari Manchester City, empat pemain ini bisa gantikan peran Fernandinho di lini tengah.

Manchester City akhir musim ini harus kembali kehilangan salah satu sosok pentingnya yaitu Fernandinho, yang memutuskan untuk hengkang pada bursa transfer musim panas nanti.

"Saya tidak berpikir begitu (memperpanjang kontrak di City). Saya akan kembali ke Brasil," ucapnya seperti dikutip dari Mirror.

"Saya mengambil keputusan ini bersama keluarga, yang sangat penting bagi saya," ujarnya menambahkan.

Gelandang asal Brasil itu meinggalkan Manchester City lantaran menit bermain yang sudah berkurang, seiring banyaknya pemain baru yang datang di lini tengah.

"Setelah sembilan tahun dan mungkin setelah musim 2018-19, ketika saya mengubah posisi saya, mungkin itu bisa menjadi salah satu alasannya," katanya.

"Sulit bagi saya untuk memulihkannya [posisinya]. Dengan bertambahnya usia, sulit bagi saya tetapi saya menempatkan diri saya dalam posisi untuk mencoba membantu tim seperti yang selalu saya lakukan," ujarnya melanjutkan.

Fernandinho diboyong oleh Manchester City dari Shakhtar Donetsk pada tahun 2013 lalu dengan mahar 30 juta poundsterling. Selama sembilan musim di Etihad Stadium, ia telah banyak berkontribusi.

Fernandinho total bermain di 373 pertandingan dengan mencetak 25 gol untuk The Citizens. 

Perannya yang cukup vital di Manchester City dalam beberapa musim terakhir, membuat sang pelatih Pep Guardiola kaget akan ditinggal jenderal lapangan tengahnya itu.

"Mungkin itu adalah keputusan keluarga, mungkin dia ingin lebih banyak menit bermain. Namun, saya ingin sekali bersamanya," ucap Guardiola kepada Sky Sports.

"Mungkin Txiki mengetahuinya dan tidak memberi tahu saya," tambah Guardiola.

"Saya tidak tahu. Ini adalah kejutan bagi saya. Saya akan bertanya pada Txiki apa yang terjadi," tuturnya.

Fernandinho juga telah membawa Manchester City memenangkan empat gelar Liga Inggris dan enam Piala Liga Inggris. Lantas siapa pemain yang cocok menggantikannya? berikut nama-namanya.