Liga Italia

Akhirnya, Tifosi AC Milan Mengakui Kehebatan Lord Krunic 'Pemain Kesayangan' Pioli

Senin, 9 Mei 2022 14:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Penampilan menawan gelandang AC Milan, Rade Krunic dalam laga pekan ke-36 Liga Italia melawan Hellas Verona mendapat pujian dari para fans. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Penampilan menawan gelandang AC Milan, Rade Krunic dalam laga pekan ke-36 Liga Italia melawan Hellas Verona mendapat pujian dari para fans.

INDOSPORT.COM – Penampilan menawan gelandang AC Milan, Rade Krunic dalam laga pekan ke-36 Liga Italia melawan Hellas Verona mendapat pujian dari para fans.

Nama gelandang timnas Bosnia dan Herzegovina, Rade Krunic, sebelumnya selalu menjadi bahan cemoohan bagi para pendukung AC Milan.

Bagaimana tidak, gelandang yang satu ini kerap dianggap kurang memberi kontribusi kepada AC Milan, yang kini tengah mengejar gelar juara Liga Italia musim 2021/2022.

Namun demikian, pandangan tifosi alias fans Rossoneri setidaknya berubah jika melihat penampilan Rade Krunic pada pertandingan pekan ke-36 Liga Italia kontra Hellas Verona pada Senin (09/05/22) dini hari WIB.

Melansir unggahan dari Milan Post di akun Twitternya, dalam 68 menit bermain pada laga kontra Hellas Verona, Krunic mampu mencatatkan penampilan yang bagus untuk AC Milan.

Hal ini terlihat dari sentuhan antara Rade Krunic dan bola dengan akurasi umpan mencapai 81 persen atau 21 dari 26 umpan mengarah tepat kepada pemain AC Milan lainnya.

Selain itu, Rade Krunic mampu melepas satu umpan kunci dengan total dua kali umpan akurat untuk AC Milan yang berasal dari umpan silang dan umpan panjang.

Tak hanya aktif memberikan umpan, eks gelandang Empoli ini mampu mencatatkan tembakan mengarah ke gawang.

Melansir SempreMilan, Krunic juga termasuk pemain yang mendapat nilai bagus dalam pertandingan Hellas Verona vs AC Milan dengan skor tujuh.

Menurut analisis dari SempreMilan, penampilan Rade Krunic dalam laga tersebut membuatnya layak dipertahakan pelatih AC Milan, Stefano Pioli pada musim 2022/2023 nanti.