Liga Italia

Jadwal Liga Italia Hari Ini: Duel Seru Tim Papan Tengah Fiorentina vs AS Roma

Senin, 9 Mei 2022 08:01 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM - Pekan ke-36 Serie A Liga Italia hari ini memang hanya melibatkan dua tim papan tengah. Duel perebutan tiket Eropa antara Fiorentina vs AS Roma pada Selasa (10/05/22) dini hari WIB.

Pekan ke-36 Liga Italia akan ditutup dengan duel klasik dua tim papan tengah Liga Italia. Ya, AS Roma akan melawat ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi dengan kepala tegak.

Bagaimana tidak? Pasukan Jose Mourinho baru saja memastikan diri tampil di final UEFA Conference League. Tammy Abraham juga dalam kondisi onfire dan siap mengacak-acak pertahanan La Viola.

Laga nanti malam memang sangat krusial bagi kedua kesebelasan. AS Roma sedang berusaha mengamankan posisi ke-5, sementara tuan rumah ingin masuk ke zona Eropa.

Seperti yang diketahui, pasukan Jose Mourinho baru saja tergeser ke posisi ke-6 klasemen. Hal tersebut terjadi setelah tetangga mereka Lazio berhasil memetik kemenangan.

Kini mereka berada di zona Liga Konferensi dan terancam oleh Atalanta yang memiliki poin sama yakni 59. Tuan rumah juga ingin meraih poin penuh untuk bisa menempel AS Roma di papan klasemen.

Namun La Viola baru saja menderita tiga kekalahan beruntun di Liga Italia. Termasuk saat dikalahkan AC Milan dan dibantai Udinese 4-0 di kandang mereka sendiri.

Dengan demikian partai kali ini akan berlangsung keras karena kedua tim mempunyai misi masuk zona Eropa. AS Roma mungkin akan sedikit unggul dibandingkan sang tuan rumah.

Hal tersebut berdasarkan performa dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun Jose harus tetap waspada karena faktor tuan rumah seringkali menjadi faktor X dalam sebuah pertandingan.