Bola Internasional

Kocak! Naek Ojek Tanpa Helm, Pelatih Thailand Lolos dari Tilang Polisi Vietnam

Senin, 9 Mei 2022 13:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© FA Thailand
Pelatih Timnas Thailand, Alexndre Polking jelang final Piala AFF 2020 vs Timnas Indonesia Copyright: © FA Thailand
Pelatih Timnas Thailand, Alexndre Polking jelang final Piala AFF 2020 vs Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Momen cukup unik terjadi kala pelatih timnas Thailand Alexandre Polking berada di Vietnam. Pelatih asal Brasil tersebut naik ojek tanpa menggunakan helm.

Kejadian tersebut diunggah oleh akun twitter timnas Thailand yakni @Changsuek_TH dengan caption "Karena di mana-mana ada landasan pacu, menyingkirlah untuk Mano Polking" ditambah emoticon tertawa.

Menariknya lagi, Mano, sapaan Alexandre Poking sedang berhadapan dengan banyak polisi Vietnam. Tetapi ia tak kena tilang, setelah petugas mengetaui bahwa ia merupakan pelatih Timnas Thailand.

Setelah ditelisik Mano ternyata sedang bergegas untuk menonton pertandingan Singapura kontra Laos pada Sabtu (07/05/11) jam 4 waktu setempat.

Laga yang Mano tonton pun berakhir imbang 2-2. Kemungkinan besar ia ingin mengintip peta kekuatan tim yang berada satu grup dengan Thailand.

Beberapa saat kemudian giliran anak asuhnya yang bermain menghadapi Malaysia di stadion di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam.

Namun timnya harus mengakui keunggulan Harimau Malaya dengan skor 2-1. Tak mengejutkan memang jika menilik persiapan Thailand yang hampir tidak ada.

Seperti yang diketahui, Timnas Thailand U-23 tak memiliki persiapan apapun. Pasalnya Liga Thailand baru berakhir beberapa hari sebelum keberangkatan ke Vietnam.

Beberapa klub Liga Thailand juga tak mengizinkan untuk melepas pemain andalannya sebelum kompetisi berakhir. 

Meskipun demikian Mano Polking tetap yakin dengan anak asuhnya. Ia percaya dengan kemampuan individu yang sudah terasah di kompetisi berkualitas.