Liga Italia

Prioritaskan Pemain Uzur, Inter Milan Gigit Jari Lihat Sandro Tonali Moncer di AC Milan

Rabu, 11 Mei 2022 20:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Wartawan Italia, Fabrizio Biasin, merasa bahwa keputusan Inter Milan merekrut Arturo Vidal dan Aleksandar Kolarov membuat mereka melewatkan Sandro Tonali.

Dilansir dari Tutto Mercato, Fabrizio Biasin menyebut bahwa kebijakan Inter Milan merekrut Aleksandar Kolarov dari AS Roma dan Arturo Vidal dari Barcelona membuat mereka melewatkan satu talenta.

Kebijakan merekrut pemain senior yang berumur ini merupakan keinginan Antonio Conte yang saat itu melatih Inter Milan.

Saat itu, pada bursa transfer musim panas 2020, Inter Milan memiliki kesempatan untuk merekrut talenta muda Italia, Sandro Tonali yang bisa didapatkan usai klubnya, Brescia terdegradasi ke Serie B Liga Italia.

Bahkan, kabar transfer Tonali ke Giuseppe Meazza kala itu berembus kencang dan sudah hanya selangkah lagi.

Kendati demikian, Inter Milan kemudian mengubah kebijakan dengan merekrut dua pemain senior,  Arturo Vidal dan Aleksandar Kolarov yang disebut Conte bisa membawa gelar juara Liga Italia.

Selepas keputusan ini dibuat, Sandro Tonali kemudian bergabung ke AC Milan dan memberi kekuatan tambahan bagi Rossoneri untuk bersaing dengan Inter Milan dalam perebutan gelar juara Liga Italia musim 2021/2022 ini.

“Ada sebuah momen pada beberapa waktu lalu, ketika Sandro Tonali hanya selangkah menuju Inter Milan,” ujar Biasin

“Hal ini membuat pertanyaan untuk menemukan formula yang benar untuk memuaskan pemilik Brescia, Massimo Cellino dan Inter Milan membutuhkan talenta baru.”

“Pada musim panas 2020 dan masa pandemi, Antonio Conte baru saja kalah di final Liga Europa dan ingin memperbaiki tim. Kemudian ada pertemuan di Villa Bellini untuk membuat langkah bersama dan ada persetujuan di sana.”