Liga Inggris

Alejandro Garnacho, Titisan Cristiano Ronaldo dari Tanah Air Lionel Messi

Kamis, 12 Mei 2022 10:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© Manchester United
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Copyright: © Manchester United
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho.

INDOSPORT.COM - Manchester United U-18 baru saja menjuarai ajang Piala FA Junior setelah menyudahi perlawanan Nottingham Forest dengan skor akhir 3-1.

Pada laga final tersebut ada satu nama yang mencuri perhatian publik Old Trafford. Ya, Alejandro Garnacho sukses menyumbang dua gol dalam pesta Setan Merah junior.

Pemain muda Argentina mencetak gol pertama pada menit ke-78. Uniknya setelah gol tersebut ia berselebrasi 'Siu' ala Megabintang Cristiano Ronaldo.

Garnacho kembali menambah catatan golnya di masa injury time. Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan untuk Manchester United U-18.

Dengan tambahan dua gol yang ia ciptakan di final. Alejandro Garnacho telah membukukan total tujuh gol di kompetisi Piala FA Junior.

Pemain bernama lengkap Alejandro Garnacho Ferreyra sebenarnya sudah tak asing bagi publik Old Trafford. Pasalnya penampilannya memang ciamik sepanjang musim ini di level junior.

Penampilannya yang sangar membuat Lionel Scaloni bergegas untuk memanggillnya ke timnas Argentina, untuk mengikuti dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa bulan yang lalu.

Pujian juga mengalir dari sang pelatih United U-18 Travis Binnion, yang mengatakan bahwa Garnacho memiliki mental yang sangat kuat dan yakin bahwa anak asuhnya akan memiliki karir yang cemerlang nantinya.

Satu fakta lagi yang perlu diingat bahwa Alejandro Garnacho berlatih dengan dua GOAT dalam dunia sepak bola yakni Cristiano Ronaldo ketika di klub dan Lionel Messi saat di timnas Argentina.

Publik Old Trafford kini menaruh harapan besar di pundak Garnacho. Tak heran karena penampilannya yang cemerlang sejauh ini.