Liga Indonesia

Liga 1: Resmi, Persija Jakarta Dapatkan Top Skor PON Papua Ricky Cawor

Jumat, 13 Mei 2022 17:45 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Persija Jakarta
Pemain baru Persija Jakarta untuk Liga 1 musim 2022/2023, Ricky Cawor. Copyright: © Persija Jakarta
Pemain baru Persija Jakarta untuk Liga 1 musim 2022/2023, Ricky Cawor.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali memperkenalkan kekuatan terbarunya untuk Liga 1 musim 2022/2023 mendatang pada Jumat (13/05/22).

Setelah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Pranata, dan Barnabas Sobor, kini Macan Kemayoran merilis pemain anyar bernama Ricky Ricardo Cawor.

Pemain depan kelahiran Merauke, 26 Januari 1998, itu akan bersama Persija selama tiga musim ke depan. Nama Ricky mencuat usai dirinya menjadi pemain tersubur di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dengan mencetak 11 gol.

Setelah itu, penampilan gemilangnya berlanjut di putaran kedua Liga 1 2021/2022 bersama Persipura. Dirinya membukukan 16 pertandingan dengan koleksi tiga gol.

Ia kini merasa bangga dalam rekam jejak hidupnya ada salah satu klub besar yang ia bela lagi, yakni Persija. Bahkan, awalnya ia sempat terkejut mendapat tawaran dari Persija.

“Saya bilang ke Coach Eduard Ivakdalam, pelatih saya di PON Papua. Dia mendukung saya. Dia bilang tim di sana bagus. Jadi saya akhirnya berminat bergabung,” kata Ricky.

“Sebelum Persija sebenarnya ada beberapa tim yang menawar. Tapi saya lihat Persija lebih baik. Persija adalah tim besar dan membuat saya tertantang menjadi bagian dari klub ini. Padahal, saya tidak pernah terbayangkan bisa bergabung dengn tim besar seperti Persija. Ini mimpi yang terwujud,” tutur pengidola Boaz Solossa ini melanjutkan.