Bursa Transfer

Demi Bajak Buruan Inter Milan, AC Milan Siap Tendang Pemainnya ke Klub Medioker

Senin, 16 Mei 2022 07:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Demi menyalip Inter Milan dalam perburuan Kristjan Asllani, AC Milan siap menumbalkan salah satu pemainnya ke kubu Empoli, pemilik Asllani. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Demi menyalip Inter Milan dalam perburuan Kristjan Asllani, AC Milan siap menumbalkan salah satu pemainnya ke kubu Empoli, pemilik Asllani. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Demi menyalip Inter Milan dalam perburuan Kristjan Asllani, AC Milan siap menumbalkan salah satu pemainnya ke kubu Empoli, pemilik Asllani.

Dua tim sekota, AC Milan dan Inter Milan, bersaing ketat dalam perebutan gelar juara Liga Italia musim 2020/2021 ini.

Di pekan ke-37 ini, Milan mengalahkan Atalanta 2-0 dan Inter membekuk Cagliari 3-1 sehingga keduanya hanya berjarak 2 poin di papan klasemen di mana Rossoneri di puncak dengan 83 poin, diikuti Nerazzurri 81 poin.

Dengan hasil ini, perebutan gelar juara liga baru akan ditentukan di pekan terakhir, Minggu (29/05/22) ketika AC Milan bertandang ke markas Sassuolo dan Inter Milan menjamu Sampdoria.

Meski demikian, persaingan kedua tim rupanya tidak hanya terjadi di papan klasemen. Pasalnya, rival sekota ini juga berduel di bursa transfer untuk satu pemain yang sama.

Sosok yang dimaksud adalah Kristjan Asllani, bintang muda berusia 20 tahun milik klub papan bawah Liga Italia, Empoli.

Berkebangsaan Albania, Kristjan Asllani merupakan alumni akademi Empoli. Ia kemudian menjalani debut tim utama pada Januari 2021 di Coppa Italia.

Musim ini, sang gelandang bertahan sukses menjadi pilihan utama dan sukses menjadi starter dalam 14 dari 15 laga terakhir di Liga Italia.

Penampilan apiknya pun membuat Inter Milan tertarik memboyongnya, untuk dijadikan pelapis bagi Marcelo Brozovic.

Seperti diketahui, musim ini Brozovic seolah tak tergantikan di lini tengah Nerazzurri karena tak adanya pelapis yang mumpuni. Akibatnya, pemain Kroasia itu kesulitan menampilkan performa terbaik karena kelelahan.