Liga Inggris

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Hari Ini: Laga Wajib Menang Arsenal

Senin, 16 Mei 2022 09:05 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris 2021-2022 hari ini, di mana Arsenal wajib menang saat bertandang ke markas Newcastle United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris 2021-2022 hari ini, di mana Arsenal wajib menang saat bertandang ke markas Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris 2021-2022, Senin (16/5/22). Arsenal wajib menang saat bertandang ke markas Newcastle United demi mengamakankan tiket Liga Champions musim depan.

Pertandingan seru Newcastle vs Arsenal di pekan ke-37 Liga Inggris 2021-2022 berlangsung pada Selasa (17/5/22) dini hari WIB.

Liga Inggris kini tinggal menyisakan dua pekan dari total 38 pekan. Persaingan sengit tak hanya terjadi dalam perburuan gelar juara antara Manchester City dan Liverpool.

Saling sikut antara Arsenal dan Tottenham Hotspur dalam perebutan tiket Liga Champions musim depan pun juga semakin meruncing.

Tottenham Hotspur yang pada malam tadi menang tipis atas tim papan bawah Burnley dengan skor 1-0, sementara menggusur posisi Arsenal dari ranking empat besar.

The Lilywhites naik ke posisi empat dengan koleksi 68 poin, sedangkan Arsenal harus puas melorot ke posisi lima dengan torehan 66 poin, dalam tabel sementara klasemen Liga Inggris.

Bertandang ke markas Newcastle United, Arsenal terancam tanpa diperkuat salah satu bek tengah andalan mereka, Gabriel Magalhaes.

Kondisi bek Brasil itu masih belum jelas setelah mengalami masalah otot dalam derby London Utara melawan Tottenham pekan lalu.

Absennya Gabriel membuat  Takehiro Tomiyasu dan Ben White harus membentuk tandem darurat di jantung pertahanan The Gunners, dengan asumsi bahwa White dalam kondisi yang cukup fit.

Sementara itu, Martinelli yang terlihat tertatih-tatih pada menit ke-64 saat melawan Tottenham, kemungkinan akan diistirahatkan oleh Mikel Arteta.

Situasi tak jauh berbeda juga terjadi di kubu Newcastle United. Sejumlah pilar The Magpies, seperti Jonjo Shelvey, Federico Fernandez, Jamal Lewis dan Joe Willock masih harus menepi pada laga dini hari nanti.