In-depth

Baru Eksis di AC Milan Sudah Didukung Maldini, Wonderkid Irlandia Sebentar Lagi Dilirik Pioli

Selasa, 17 Mei 2022 19:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Paolo Maldini terlihat berpose dengan salah satu pemain muda AC Milan bernama Cathal Heffernan. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Paolo Maldini terlihat berpose dengan salah satu pemain muda AC Milan bernama Cathal Heffernan. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - AC Milan saat ini mengantongi seorang pemain muda bernama Cathal Heffernan yang baru saja mereka datangkan pada awal tahun 2022 ini.

Menurut laman Irish Post, wonderkid asal Irlandia ini sempat dikaitkan dengan klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen.

Namun pada akhirnya, AC Milan-lah yang berhasil mendapatkan jasanya. Hal ini pun sejalan dengan bocoran dari salah satu pengamat transfer asal Italia, Daniele Longo, sebelum transfer tersebut jadi kenyataan.

Ia pernah menyebut bahwa Cathal Heffernan memang lebih cenderung pindah ke AC Milan daripada klub-klub lain yang meminatinya.

Benar saja, bek tengah yang kini berusia 17 tahun tersebut merapat ke raksasa Italia dan mengungkap perasaan bahagianya tidak lama setelah resmi bergabung.

“Kata-kata tidak bisa mendeskripsikan betapa bahagianya saya bisa bergabung dengan AC Milan. Saya tidak sabar untuk segera memulai (bermain),” demikian tulisnya di instagram.

Tidak berselang lama setelah direkrut, Cathal Heffernan akhirnya menjalani debutnya di Primavera 1 setelah sah berulang tahun ke-17 pada bulan April lalu.

Setelah momen pertambahan usia itulah ia mulai menapaki kariernya di AC Milan U-19 yang bermain melawan Genoa pada Minggu (15/05/22) tempo hari.

Masuk sebagai cadangan, ia pun mencicipi kemenangan 4-2 atas Genoa sekaligus melangkahkan kaki ke karier yang lebih tinggi lagi, tentunya dengan prospek tampil di tim utama.

Meski hanya bermain selama kurang lebih 10 menit, Cathal Heffernan memiliki memori yang indah di laga debutnya itu.