In-depth

4 Pemain AC Milan yang Bisa Dibajak Man United Musim Panas Nanti

Jumat, 13 Mei 2022 21:25 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Minggu (01/05/22).

INDOSPORT.COM - Manchester United tengah membangun ulang skuad mereka untuk musim depan. Beberapa pemain dari Liga Italia layak diincar terutama dari pemain yang membela AC Milan.

Manchester United dipastikan tidak akan tampil di ajang Liga Champions musim depan, setelah mereka dipastikan finis di peringkat ke-6 pada tabel klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah kerugian bagi Manchester United, mengingat mereka sempat tampil apik di awal musim.

Namun seiring berjalannya waktu, Manchester United gagal menjaga konsistensi pernampilan yang membuat mereka terlempar dari persiangan gelar juara Liga Inggris.

Performa buruk musim ini membuat Manchester United berbenah. Mereka langsung memecat pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan menggantikannya dengan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Pria asal Belanda itu disebut akan melakukan perombakan total dari skuad tim saat ini. Cuci gudang akan dilakukan, dengan membuang setidaknya 18 pemain.

Kebijakan tersebut juga tidak lepas dari keputusan manajemen dengan pelatih interim sekaligus panasehat klub, Ralf Rangnick yang menyebut Setan Merah perlu dibangun ulang.

Dan revolusi besar-besaran Manchester United telah dimulai pada Kamis (21/4/22). Penunjukan Erik Ten Hag menjadi langkah awal dimulainya era baru Old Trafford. 

Ten Hag yang saat ini masih melatih Ajax Amsterdam diberi kontrak jangka panjang hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Dilansir dari Mirror, untuk membantu Ten Hag membawa Manchester United bangkit.

Manajemen telah menyiapkan dana jumbo sebesar 200 juta pounds atau lebih dari Rp3,7 triliun untuk mendatangkan pemain baru di musim panas. 

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk memburu sejumlah pemakn incaran seperti Harry Kane, Declan Rice, Christopher Nkunku, Ruben Neves hingga Darwin Nunez. 

Namun pemain-pemain bintang di atas tidak mudah untuk didapatkan, selain karena harganya yang mahal, kegagalan Man United untuk tampil di Liga Champions juga jadi pertimbangan sang pemain untuk bergabung.

Sebagai alternatifnya, manajemen Manchester United dapat membidik pemain potensial bukan bintang jadi seperti para pemain AC Milan.

Rossoneri tak banyak dipenuhi pemain bintang papan atas, namun performa mereka cukup menjanjikan di kompetisi domestik.

Beberapa pemain bahkan layak untuk dipertimbangkan sebagai rekrutan baru Manchester United. Siapa saja?