Liga Inggris

Pemain Liga Inggris Blak-blakan Ngaku Gay, AC Milan Nimbrung Ikut Respons

Selasa, 17 Mei 2022 14:05 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Blackpoolfc
Striker belia Blackpool yang tampil di Liga Championship, Jake Daniels, baru saja mengejutkan dunia Si Kulit Bundar karena pengakuan kontroversial. Copyright: © Blackpoolfc
Striker belia Blackpool yang tampil di Liga Championship, Jake Daniels, baru saja mengejutkan dunia Si Kulit Bundar karena pengakuan kontroversial.

INDOSPORT.COM - Striker belia milik Blackpool yang tampil di Liga Championship, divisi kedua Liga Inggris, Jake Daniels, baru saja mengejutkan memberikan pengakuan kontroversial.

Jake Daniels yang saat ini berusia 17 tahun, secara terbuka saja mengakui bahwa dirinya merupakan seorang yang memiliki orentasi seksual berbeda (homoseksual) ke publik Inggris.

Hal itu langsung menjadi sorotan dunia, sebab Jake Daniels merupakan sedikit dari pesepak bola pada masa kini yang secara terbuka mengakui dirinya sebagai seorang gay. Ia bahkan mengaku lega setelah menyampaikan hal ini.

Jake Daniels bukanlah satu-satunya atlet yang pernah secara terbuka menyatakan orientasi sekual menyimpang mereka. Sebelumya sudah ada nama Justin Fashanu pada tahun 1990 yang berakhir tragis.

Daniels sendiri melakoni debut untuk tim senior Blackpool pada bulan Mei ini. Setelah melakukan debut ia membuat kejuatan dengan pengakuanya, dia merasa telah menjadi dirinya sendiri.

Bomber Blackpool ini sebelumnya merasa sangat tertekan dengan orientasi seksual menyimpangnya. Awalnya dia berencanya menyembunyikan hal ini hingga dirinya pensiun nanti, hal itu dia akui setelah diwawancarai Sky Sport.

"Sekian lama saya berpikir saya harus menyembunyikan kebenaran karena saya ingin menjadi pemain sepak bola. Saya bertanya pada diri sendiri apakah saya harus menunggu hingga pensiun," ungkapnya.

"Tidak ada pemain lain dalam permainan profesional di sini melakukanya (mengaku gay), sekarang saya percaya diri dan senang akhirnya menjadi diri sendiri," tambah Jake Daniels dalam sesi wawancara.

Hal ini langsung mendapat simpati dari berbagai klub Liga Inggris yang dikenal sangat mendukung gerakan LGBT bahkan sampai membuat kampanye di liga dalam beberapa edisi terakhir.

Menariknya, raksasa Liga Italia, AC Milan juga ikut meninggalkan komentar mereka mengenai kondisi Jake Daniels yang baru saja memberikan pengakuan kontrovesi di dunia sepak bola.