Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Menang tipis, Liverpool Hantui Man City di Puncak Klasemen

Rabu, 18 Mei 2022 08:35 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021 Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga Rabu (18/5/22) pagi WIB. Liverpool memangkas jarak dengan Manchester City di puncak klasemen, setelah mengantongi kemenangan tipis atas Southampton.

Liga Inggris telah merampungkan seluruh pertandingan pekan ke-37. Total ada delapan laga yang telah berlangsung sejak Minggu (15/5/22) hingga Rabu (18/5/22) dini hari tadi.

Hasil positif diraih oleh Liverpool kala berhadapan dengan Southampton di laga pamungkas pekan ke-37 Liga Inggris 2021-2022.

Bertandang ke Stadion St Mary's, markas The Saints, pasukan Jurgen Klopp sukses membawa pulang tiga poin berkat kemenangan tipis 2-1.

Takumi Minamino dan Joel Matip menjadi pahlawan bagi The Reds dengan gol yang masing-masing mereka cetak di menit ke-27 dan 67.

Tim tuan rumah Southampton, sempat memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak pemain sayap, Nathan Redmond, di menit ke-13.

Kemenangan atas Southampton membuat Liverpool terus ‘menghantui’ Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Tambahan tiga angka pada laga dini hari tadi telah menipiskan margin poin Liverpool terhadap Manchester City menjadi satu angka.

Mohamed Salah dkk masih menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 89 poin, sedangkan The Citizen masih belum aman di puncak klasemen dengan koleksi 90 poin.

Pada laga penentuan di pekan ke-38, The Reds wajib melanjutkan tren positif mereka saat menjamu Wolves di Anfield, sembari berdoa agar pasukan Pep Guardiola terpeleset saat kontra Aston Villa di Etihad Stadium.