Liga Inggris

Tak Hanya Gelar Juara, Ini 5 Kategori yang Diperebutkan di Laga Terakhir Liga Inggris

Rabu, 18 Mei 2022 12:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut lima kategori yang masih akan diperebutkan jelang berakhirnya Liga Inggris 2021/22 selain gelar juara antara Manchester City dan Liverpool. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut lima kategori yang masih akan diperebutkan jelang berakhirnya Liga Inggris 2021/22 selain gelar juara antara Manchester City dan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut lima kategori yang masih akan diperebutkan jelang berakhirnya Liga Inggris 2021/22 selain gelar juara antara Manchester City dan Liverpool.

Liga Inggris 2021/22 memasuki pekan terakhir, di mana setiap tim hanya menyisakan satu atau dua pertandingan tersisa di musim ini.

Menjelang berakhirnya Liga Inggris musim 2021/22, fokus penikmat ajang ini sepenuhnya diberikan kepada perebutan gelar juara antara Manchester City dan Liverpool.

Kepastian gelar juara akan ditentukan di pekan terakhir atau pekan ke-38, setelah Liverpool mengantongi tiga poin dalam lawatannya ke markas Southampton, Rabu (18/05/22).

Berkat kemenangan 2-1 atas Southampton itu, kini Liverpool hanya berjarak satu poin saja dengan Man City yang duduk di puncak klasemen.

Dengan kata lain, perebutan gelar juara pun akan ditentukan di pekan ke-38 saat kedua Man City dan Liverpool menjamu lawan-lawannya di markas masing-masing.

Di pekan terakhir, Man City akan menjamu Aston Villa. Sedangkan Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers.

Kemenangan pun akan menjadi harga mati bagi kedua tim di pekan terakhir ini, demi menyegel gelar juara yang sudah ada di depan mata.

Nyatanya, pekan terakhir Liga Inggris tak hanya akan menentukan gelar juara semata. Pekan ke-38 ajang ini juga akan menentukan pemenang dari lima kategori lainnya.

Kira-kira, apa saja lima kategori yang masih diperebutkan di laga terakhir Liga Inggris 2021/22? Berikut ulasannya.