In-depth

10 Kiper Terbaik di Liga Inggris 2021-2022, Alisson bak Tembok Kokoh!

Jumat, 20 Mei 2022 22:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Clive Brunskill/Getty Images
Berikut 10 kiper terbaik di Liga Inggris 2021/22 di mana kiper Liverpool, Alisson Becker, menjadi yang terbaik dan menempati posisi pertama. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Berikut 10 kiper terbaik di Liga Inggris 2021/22 di mana kiper Liverpool, Alisson Becker, menjadi yang terbaik dan menempati posisi pertama.

INDOSPORT.COM – Berikut 10 kiper terbaik di Liga Inggris 2021/22 di mana kiper Liverpool, Alisson Becker, menjadi yang terbaik dan menempati posisi pertama.

Liga Inggris 2021/22 memasuki pekan terakhir, di mana setiap tim hanya menyisakan satu atau dua pertandingan tersisa di musim ini.

Menjelang berakhirnya Liga Inggris musim 2021/22, fokus penikmat ajang ini sepenuhnya diberikan kepada perebutan gelar juara antara Manchester City dan Liverpool.

Kepastian gelar juara akan ditentukan di pekan terakhir atau pekan ke-38, setelah Liverpool mengantongi tiga poin dalam lawatannya ke markas Southampton, Rabu (18/05/22).

Berkat kemenangan 2-1 atas Southampton itu, kini Liverpool hanya berjarak satu poin saja dengan Man City yang duduk di puncak klasemen.

Dengan kata lain, perebutan gelar juara pun akan ditentukan di pekan ke-38 saat kedua Man City dan Liverpool menjamu lawan-lawannya di markas masing-masing.

Di pekan terakhir, Man City akan menjamu Aston Villa. Sedangkan Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers.

Nyatanya, pekan terakhir tak hanya memperebutkan gelar juara saja, melainkan status penjaga gawang terbaik antara Ederson dari Man City dan Alisson Becker dari Liverpool yang memegang 20 Clean Sheet.

Jika melihat Clean Sheet, maka bisa dibilang dua kiper asal Brasil ini yang terbaik. Namun bagaimana jika melihat dari statistik individu kiper itu sendiri? Siapakah yang terbaik?

Berikut 10 kiper terbaik di Liga Inggris 2021/22 berdasarkan statistik individu yang dimiliki.