Liga Inggris

6 Momen Dramatis dalam Perebutan Juara di Laga Terakhir Liga Inggris, Ada 'Sentuhan Emas' Aguero

Jumat, 20 Mei 2022 10:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Berikut deretan momen perebutan gelar juara di pekan terakhir Liga Inggris seiring hadirnya persaingan antara Manchester City dan Liverpool. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut deretan momen perebutan gelar juara di pekan terakhir Liga Inggris seiring hadirnya persaingan antara Manchester City dan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan momen perebutan gelar juara di pekan terakhir Liga Inggris seiring hadirnya persaingan antara Manchester City dan Liverpool di musim ini.

Liga Inggris musim 2021/22 menyisakan satu pertandingan tersisa. Dalam satu pertandingan tersisa ini, penikmat sepak bola akan dimanjakan dengan perebutan gelar juara antara Manchester City dan Liverpool.

Kedua tim terbaik di Inggris dalam beberapa tahun terakhir ini, akan kembali bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.

Keduanya berpeluang meraih gelar, mengingat saat ini baik Man City dan Liverpool hanya terpaut satu poin saja di tangga klasemen.

Sehingga, satu pertandingan terakhir ini akan menjadi penentu, siapakah yang akan menyandang gelar mahkota juara pada akhir pekan ini.

Di laga terakhir, Man City akan menjamu Aston Villa. Sedangkan Liverpool akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers di kandang.

Dengan satu pertandingan tersisa, Man City dan Liverpool wajib menang atas lawan-lawannya. Khusus bagi The Citizens, mereka bisa saja hanya mendapat hasil seri andai The Reds imbang atau takluk dari Wolves.

Perebutan gelar juara antara Man City dan Liverpool hingga pekan terakhir bukanlah barang baru dalam perhelatan Liga Inggris.

Setidaknya, ada beberapa momen di mana gelar juara dipertaruhkan hingga pekan terakhir Liga Inggris. Berikut rangkumannya.