Liga Italia

Prediksi Liga Italia Fiorentina vs Juventus: La Viola Buru Kemenangan demi Liga Europa

Jumat, 20 Mei 2022 14:45 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs Juventus pada Minggu (22/05/22) dini hari WIB di mana La Viola butuh tiga poin untuk ke Liga Europa. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs Juventus pada Minggu (22/05/22) dini hari WIB di mana La Viola butuh tiga poin untuk ke Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs Juventus pada Minggu (22/05/22) dini hari WIB. La Viola butuh tiga poin untuk membuka peluang ke Liga Europa.

Bertanding di Stadion Artemio Franchi, laga sengit terjadi dalam lanjutan pekan ke-38 Liga Italia dengan mempertemukan tuan rumah Fiorentina kontra tim tamu, Juventus.

Tampil di depan pendukung sendiri, tetapi Fiorentina berpeluang akan mengamankan tiga poin penuh, pasalnya kedua tim sedang dalam tren buruk di liga.

Kondisi tuan rumah, dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A, pasukan Vincenzo Italiano baru saja dibabat habis Sampdoria dengan skor telak 4-1 di kandang The Samp, Stadion Luigi Ferraris.

Sementara itu, kekalahan kedua La Viola di dapat dari San Siro, AC Milan sukses tundukan Lucas Torreira yang membuat Rossonerri tetap menjaga asa meraih scudetto di akhir musim ini.

Kemenangan Fiorentina justru diperoleh dari pasukan Jose Mourinho. Dengan tambahan poin penuh dari AS Roma, asa Fiorentina untuk mentas ke Liga Europa kembali terbuka.

Sebab, jarak mereka dengan AS Roma saat ini hanya terpaut satu poin. Kemenangan kontra Juventus tentu sangat berarti bagi Fiorentina jika ingin bermain di Liga Europa musim depan.

Juventus datang ke Firenze dengan bayang-bayang hasil negatif, kekalahan pasukan Massimiliano Allegri di partai puncak Coppa Italia kontra Inter Milan tentu jadi pukulan telak Bianconerri. Mereka juga baru diimbangi Lazio pada pekan sebelumnya,

Juventus dipastikan puasa gelar pada akhir musim. Hasil ini merupakan capaian terburuk Juventus sejak musim 2010/2011, kala terakhir mereka mengakhiri musim tanpa satupun gelar juara.

Meski keduanya sedang dalam tren negatif, pertemuan antara Fiorentina dan Juventus tentu akan berjalan sengit, pasalnya persaingan La Viola dan BIanconerri memang dikenal panas di persepakbolaan Italia.