Liga Italia

Biang Kerok Kepergian Dybala, Andrea Agnelli Jadi Bahan Amukan Fans Juventus

Kamis, 19 Mei 2022 09:22 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala di Laga Juventus vs Lazio (REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala di Laga Juventus vs Lazio (REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Pemandangan menyayat hati terlihat di partai kandang terakhir Juventus di Serie A musim ini. Sebab ada dua pemain Bianconeri tak lagi berseragam hitam putih.

Kedua pemain ini yakni Georgio Chiellini dan megabintang asal Argentina, Paulo Dybala yang telah dipastikan berpisah diakhir kompetisi musim 2021/2022, mereka merupakan bagian penting Juventus.

Bagi Chiellini ini Juventus merupakan klub terlama yang pernah dia bela. Terhitung sudah 17 tahun Chiellini berseragam Bianconeri sejak pertama didatangkan dari Fiorentina pada 2005 silam.

Bahkan bek berusia 37 tahun ini merupakan generasi terakhir pemain Juventus yang ikut merasakan bermain di Serie B setelah terjerat kasus Calciopoli yang membuat Si Nyonya Tua harus turun kasta.

Sepeninggalan Alessandro Del Piero serta Gianluigi Buffon sosok kapten Juventus menjadi milik Georgio Chiellini. Setelah hengkang dari Turin, Chiellini dikabarkan akan ke MLS musim depan.

Di lain sisi, La Joya telah berseragam hitam putih sejak tahun 2015 setelah didatangkan dari Palermo dengan biaya 41 juta euro. Sejak saat itu, Dybala jadi andalan di lini depan Juventus.

Tercatat, Dybala bermain sebanyak 292 pertandingan bersama Juventus di semua ajang. Dirinya berhasil mencetak 115 gol dan menghasilkan 48 assist hingga memberikan 12 trofi ke Turin.

Kebersamaan pemain internasional Argentina dan Juventus kini benar-benar usai setelah tujuh taun lamanya. Kini Paulo Dybala berstatus free-agent, tiap klub yang berminat bisa mendapatkannya dengan gratis.

Meskipun jadi salah satu pemain kunci Juventus, penampilan Dybala di atas lapangan memang tengah mendapat sorotan. Kini dia dikaitkan dengan beberapa klub, mulai dari Inter Milan, AC Milan dan Manchester United.

Keadaan ini disinyalir membuat bos besar Juventus, Andra Agnelli melakukan 'petak umpet' di Continassa. Namun tindakannya itu justru membuat suporter Juventus marah besar ke sang bos besar.