In-depth

Ancaman dan Risiko Besar Mohamed Salah jika Tak Perpanjang Kontrak di Liverpool

Sabtu, 21 Mei 2022 22:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paul Ellis/Pool via Getty Images
Mohamed Salah masih belum perpanjang kontrak di Liverpool. Foto: Paul Ellis/Pool via Getty Images. Copyright: © Paul Ellis/Pool via Getty Images
Mohamed Salah masih belum perpanjang kontrak di Liverpool. Foto: Paul Ellis/Pool via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Perihal kontrak Mohamed Salah di Liverpool belum lama ini menjadi perbincangan dan tidak jarang membuat para penggemar khawatir.

Di saat rekan-rekannya sudah mulai menyepakati perpanjangan masa bakti, pemain asal Mesir itu tidak kunjung menandatangani kesepakatan anyar.

Sebagai informasi, kontrak Mohamed Salah di Liverpool bakal kedaluwarsa pada musim panas 2023, yang mana membuka peluang bagi para klub papan atas untuk meminangnya.

Tentu saja, para suporter setia The Reds tidak ingin kehilangan salah satu mesin gol andalan timnya tersebut.

Apalagi, sejak mendarat di Anfield pada 2017 lalu, Mohamed Salah telah menjelma sebagai pemain andal dengan popularitas yang tidak main-main.

Selain ahli dalam mencetak gol, ia juga membawa citra positif muslim dengan berdakwah lewat sepak bola.

Selama berseragam The Reds, ia juga telah meraih banyak gelar baik secara kolektif maupun individu - kenikmatan yang tidak bisa ia cicipi ketika dulu membela klub Liga Inggris asal London, Chelsea.

Perpanjangan kontrak sejumlah pemain, ditambah Jurgen Klopp yang akan bertahan hingga 2026 pun membuat publik makin bertanya-tanya, langkah apa yang akan diambil Liverpool demi Mohamed Salah?

Kini bak dikejar-kejar waktu, kedua belah pihak pun harus segera menyepakati kontrak kerja sama yang baru sebelum bursa transfer musim dingin tahun depan.

Jika tidak, per Januari 2023 mendatang pemain Timnas Mesir ini sudah bisa menjalin kesepakatan dengan klub lain yang berminat memboyongnya.