Liga Inggris

Meski Bertaruh Sepatu Emas, Jurgen Klopp Pilih Parkir Mo Salah di Laga Pamungkas Liga Inggris

Sabtu, 21 Mei 2022 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© reutersconnect.com
Jurgen Klopp enggan mengambil risiko dengan memainkan Mohamed Salah di pertadingan pamungkas Liga Inggris meski harus kehilangan kans Sepatu Emas. REUTERS/Phil Noble Copyright: © reutersconnect.com
Jurgen Klopp enggan mengambil risiko dengan memainkan Mohamed Salah di pertadingan pamungkas Liga Inggris meski harus kehilangan kans Sepatu Emas. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp enggan mengambil risiko dengan memainkan Mohamed Salah di pertadingan pamungkas Liga Inggris meski harus kehilangan kans Sepatu Emas.

Liverpool sebagai salah satu kandidat terkuat juara tahun ini harus berjuang sampai pekan ke-38 liga karena jumlah poin mereka yang bersaing ketat dengan sang pemuncak, Manchester City.

The Reds dijadwalkan akan menghadapi Wolves untuk menutup musim 2021-2022. Laga ini akan berlangsung pada hari Minggu (22/05/22) malam WIB.

Kendati demikian, Jurgen Klopp belum bisa memastikan apakah akan memainkan Mo Salah di laga kontra Wolves. Pasalnya, Mo Salah masih diragukan kebugarannya akibat cedera.

Salah mengalami cedera pangkal paha saat Liverpool menghadapi Chelsea di final Piala FA. Selain itu, Virgil Van Dijk pun cedera lutut saat menghadapi Chelsea.

Total ada tiga pemain penting yang tak bisa memperkuat Liverpool. Sebelumnya ada Fabinho yang harus absen bela Liverpool sejak cedera lawan Aston Villa.

Tiga pemain ini diprediksi tak main hingga akhir musim Liga Inggris. Namun ketiganya diharapkan pulih saat menghadapi Real Madrid di final Liga Champions pada 29 Mei 2022 nanti.

“Kelihatannya kondisi (Mo Salah, Van Dijk dan Fabinho) membaik tetapi para pemain membuat kemajuan dan kita akan lihat (usai konsultasi dengan tim medis),” kata Klopp dilansir dari ESPN.

“Solusi terbaik saya, mereka semua bisa bermain di akhir pekan (kontra Wolves) karena alasan ritme ... tetapi jika tidak, maka kami tidak akan memainkannya dari sana. Saya tidak bisa mengatakan 100 persen,” lanjut Klopp.

Selain persaingan gelar juara, laga ini juga akan jadi ajang persaingan Sepatu Emas Liga Inggris antara penyerang mereka, Mohamed Salah dengan penggawa Tottenham Hotspur, Son Heung-min.