Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Tiket Liga Europa di Tangan, AS Roma Masih Dihantui Lazio

Sabtu, 21 Mei 2022 08:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen sementara Liga Italia di pekan pemungkas musim 2021-2022 hari ini, Sabtu (21/05/22), di mana AS Roma bersaing ketat dengan Lazio. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen sementara Liga Italia di pekan pemungkas musim 2021-2022 hari ini, Sabtu (21/05/22), di mana AS Roma bersaing ketat dengan Lazio.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Italia pada pekan pemungkas musim 2021-2022 hari ini, Sabtu (21/05/22), di mana AS Roma bersaing ketat dengan Lazio.

Memasuki pengujung musim, persaingan antarklub Italia untuk mengamankan posisi terbaik mereka semakin memanas. Termasuk perebutan gelar juara Scudetto antara Inter Milan dengan AC Milan.

Di luar hal itu, ada juga persaingan antara calon partisipan Liga Europa yang melibatkan AS Roma dan Lazio di posisi lima besar.

Seperti diketahui, AS Roma dan Lazio saat ini berbagi 63 poin yang sama. Namun Lazio masih unggul dalam produktivitas gol sehingga berhak menduduki posisi kelima alias otomatis lolos Liga Europa.

Mereka berjarak tujuh poin dari Juventus yang saat ini duduk di posisi empat pada klasemen dan sudah mengemas mengemas 70 poin.

AS Roma sendiri berhasil menempel ketat Lazio berkat kemenangan gemilan yang mereka raih saat menghadapi Torino pada Sabtu (21/05/22) dini hari WIB.

Bertanding di Olimpico di Torino, duel Torino vs AS Roma berkesudahan dengan skor 0-3. Kemenangan Giallorossi dibukukan lewat penalti Lorenzo Pellegrini dan dwigol Tammy Abraham.

Tambahan tiga poin ini memastikan skuat asuhan Jose Mourinho mengakhiri musim 2021/2022 di urutan keenam tabel klasemen.

Dengan AS Roma baru saja menang 0-3 di kandang Torino, maka Lazio harus memetik kemenangan pada giornata ke-38 mereka saat menantang Verona.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadio Olimpico pada Minggu dini hari WIB ini wajib dimenang Lazio demi menciptakan jarak poin dengan pasukan Jose Mourinho.