Liga Italia

Puja-Puji Legenda untuk Fikayo Tomori, Selangkah Lagi Bawa AC Milan Juara Liga Italia

Minggu, 22 Mei 2022 20:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Fode Ballo-Toure melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Fode Ballo-Toure melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Nama Fikayo Tomori kini menjadi bahan perbincangan di Liga Italia karena selangkah lagi akan mengantar AC Milan menjadi juara musim 2021/2022.

Bek tengah Inggris, Fikayo Tomori mampu menjadi bahan perbincangan usai tampil bagus bersama AC Milan pada musim 2021/2022.

Sejak bergabung ke AC Milan mulai Januari 2021, Tomori kemudian mendapat pelajaran berharga untuk berkompetisi di Liga Italia dengan status pinjaman dari Chelsea.

Tomori bergabung ke tim berjuluk Rossoneri dengan pelajaran dari salah satu bek terbaik dunia sepanjang masa, Paolo Maldini yang menjabat sebagai direkturt teknik.

AC Milan sendiri bakal menjuarai Liga Italia untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir jika mampu tanpa kalah saat melawan Sassuolo dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mapei, Minggu (22/05/22).

Tomori diprediksi akan tampil bersama dengan salah satu calon kiper terbaik asal Prancis, Mike Maignan yang disebut media Italia sebagai tembok kuat lini belakang AC Milan.

Saat ini, AC Milan mampu mencetak rekor dalam 10 pertandingan belakangan di Liga Italia dengan lima nirbobol dari 10 pertandingan belakangan.

Catatan ini tentu menunjukkan bahwa Rossoneri kembali memiliki pertahanan yang kuat, seperti kerap didengung-dengungkan oleh para fan beberapa tahun lalu.

AC Milan pernah memiliki bek hebat, seperti Mauro Tassotti yang menjadi duet hebat dari Paolo Maldini di masa lalu, bersama dengan legenda terbesar, Franco Baresi dan Alessandro Costacurta.

Tassotti pun memberikan testimony soal penampilan menawan Fikayo Tomori bersama AC Milan, khsususnya selama 1,5 musim belakangan sejak datang dari Chelsea.