Liga Inggris

Man City Juarai Liga Inggris Berkat Comeback Dramatis, Guardiola: Kami Minta Saran Real Madrid

Senin, 23 Mei 2022 21:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hannah Mckay
Pep Guardiola terinspirasi comeback Real Madrid atas timnya untuk membantu Manchester City memenangkan persaingan dengan Liverpool di Liga Inggris. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pep Guardiola terinspirasi comeback Real Madrid atas timnya untuk membantu Manchester City memenangkan persaingan dengan Liverpool di Liga Inggris. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Manchester City sukses mengkunci titel juara Liga Inggris 2021/2022 dengan comeback dramatis atas Aston Villa di pertandingan pamungkas yang digelar pada Minggu (22/05/22) lalu.

Pelatih mereka, Pep Guardiola, dengan nada bercanda mengatakan bahwa sukses tersebut ada peran Real Madrid di belakangnya.

Guardiola tentu saja merujuk pada sukses Los Blancos mengalahkan The Citizens di ajang Liga Champions musim ini pada babak semifinal.

Usai tertinggal 4-3 di leg pertama, Madrid kemudian mampu membalikkan agregat menjadi 5-6 berkat dua gol di masa injury plus satu lesakan saat perpanjangan waktu.

City pun menunjukkan mentalitas baja yang serupa kala menggulung Villa di Etihad Stadium dalam kondisi tertinggal dua gol.

Dengan tekanan harus menang jika tidak ingin disalip Liverpool yang mengekor dengan gap satu poin, para penggawa Manchester City kemudian bangkit di babak kedua.

Ilkay Gundogan (dua gol) dan Rodri kemudian membalikkan skor menjadi 3-2 setelah laga memasuki 15 menit akhir dan kemudian City berhak mengklaim gelar Liga Inggris keempat mereka dalam lima musim terakhir.

"Saya menghubungi Real Madrid untuk minta saran (soal comeback)," gurau Pep Guardiola pasca laga seperti yang dilansir oleh MARCA.

"Itu semua soal (bagaimana memanfaatkan) momentum. Terkadang sangat menyenangkan bisa menyaksikan situasi seperti tadi (pertandingan melawan Aston Villa),"

"Firasat saya berkata jika ini adalah tanda jika Manchester City akan semakin kuat pada musim depan," tambah juru taktik asal Spanyol itu.