Liga Indonesia

Tiba Pekan Depan, Shayne Pattynama Susul Jordi Amat dan Sandy Walsh Urus Naturalisasi

Selasa, 24 Mei 2022 19:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© instagram.com/hasaniabdulgani/
Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Shayne Pattynama tampak semringah saat menerima hadiah jersey dari Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Copyright: © instagram.com/hasaniabdulgani/
Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Shayne Pattynama tampak semringah saat menerima hadiah jersey dari Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama dilaporkan akan segera berkunjung ke Jakarta pekan depan. Dia mengikuti langkah Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk selesaikan proses naturalisasi. 

Sama halnya dengan agenda yang telah dilakukan oleh Jordi dan Sandy, Shayne dijadwalkan akan menjalani beberapa agenda. 

Ia bakal mengunjungi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, wawancancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjalani tes kesehatan.

“Shayne sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai, kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi

Proses naturalisasi para pemain keturunan Indonesia dikebut agar bisa segera memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia. Kemenpora dan dan Kemenkumham pun banyak membantu atas proses naturalisasi ini. 

"Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi," tutur Yunus Nusi

Seperti diketahui, proses naturalisasi tiga pemain keturunan itu sempat mandek di Kemenkumham. Pihak Kemenkumham meminta dokumen pelengkap yang menyatakan tiga pemain itu bersedia jadi WNI dan melepas status WNA.