Bursa Transfer

Incar Lewandowski Walau Banyak Utang, Barcelona Disindir Sesepuh Jerman

Rabu, 25 Mei 2022 18:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Andreas Gebert
Barcelona mendapat sindiran keras dari eks presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, di tengah upaya mendatangkan Robert Lewandowski. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Barcelona mendapat sindiran keras dari eks presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, di tengah upaya mendatangkan Robert Lewandowski. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Barcelona mendapat sindiran keras dari eks presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, di tengah upaya mendatangkan Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas.

Kondisi keuangan Barcelona belum membaik dalam setahun terakhir. Raksasa Catalan itu disebut-sebut menunggak utang mencapai 1,3 miliar Euro pada 2021.

Efek krisis finansial ini sangat terasa di dalam dan luar lapangan, salah satunya langkah mereka di bursa transfer pemain musim panas dan dingin. Barcelona tidak bisa leluasa berbelanja pemain.

Efek pandemi juga memaksa Barca memangkas gaji pemain, hingga akhirnya kehilangan sosok Lionel Messi yang sudah mengabdi selama hampir dua dekade.

Belum lagi dengan prestasi klub yang merosot tajam. Tercatat dalam tiga tahun terakhir, Barcelona hanya mampu meraih satu trofi saja, yakni Copa del Rey tahun lalu.

Beruntung, Barcelona masih bisa memboyong sejumlah pemain bintang, seperti Ferran Torres yang bernilai 55 juta euro pada Januari 2022 lalu.

Belakangan, Blaugrana kembali membuat heboh dengan rencana mereka mendatangkan penyerang tersubur Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Diketahui, Lewandowski akan mengakhiri kontraknya di kubu Jerman itu pada 2023 mendatang dan enggan bertahan. Situasi ini dimanfaatkan Barca membujuk Lewandowski untuk gabung.

Lewandowski dianggap opsi tepat bagi Barcelona untuk memperkuat lini depan musim ini. Namun, keinginan  Barca ini membuat legenda sepak bola Jerman, Uli Hoeness heran lantaran klub masih memiliki banyak utang.

“Barcelona ingin merekrut Lewandowski ketika mereka memiliki utang 1,3 miliar (euro) enam bulan lalu,” ujar Hoeness kepada RTL dilansir dari Marca.