Bursa Transfer

AC Milan Bakal Untung Ratusan Miliar Jika Newcastle United Beli Sosok ini di Bursa Transfer

Jumat, 27 Mei 2022 20:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© twitter.com/OL
Andai Lucas Paqueta menyebrang ke Newcastle United dari Olympique Lyon di bursa transfer, AC Milan akan mendapat persenan berkat klausul khusus. Copyright: © twitter.com/OL
Andai Lucas Paqueta menyebrang ke Newcastle United dari Olympique Lyon di bursa transfer, AC Milan akan mendapat persenan berkat klausul khusus.

INDOSPORT.COM - Andai Lucas Paqueta menyebrang ke Newcastle United dari Olympique Lyon di bursa transfer musim panas, AC Milan akan mendapat persenan berkat klausul khusus.

Lucas Paqueta memang sudah dilepas AC Milan pada bursa transfer musim panas 2020 lalu, namun bukan berarti Il Rossoneri ragu pada kemampuan gelandang serang asal Brasil tersebut.

Buktinya mereka masih menanamkan klausul upeti andai sang pemain dijual kembali oleh Olympique Lyon pada Newcastle United yang gosipnya jadi peminat utama saat ini.

Menurut laporan dari The Times dan Calciomercato, AC Milan saat setuju melego Paqueta ke Lyon dua tahun lalu memasukkan persyaratan jika mereka harus menerima 15% dari hasil penjualan eks Flamengo tersebut.

Kini Paqueta yang punya kontrak hingga Juni 2025 bersama Les Gones menurut situs Transfermarkt punya nilai pasar sekitar 35 juta Euro.

Hanya saja jika memang harus dijual, maka banderol pemain 24 tahun itu bisa meroket hingga dua kali lipat banyaknya.

Terutama dengan performa apik sang playmaker kidal di 2021/2022 yang berbuah 11 gol dan tujuh assist dari 44 penampilan lintas ajang.

Belum lagi jika menghitung faktor jika semua orang tahu Newcastle punya banyak uang berkat investasi pemilik baru dari keluarga kerajaan Arab Saudi.

The Magpies andai tidak pandai dalam bernegosiasi akan mudah diperas untuk membeli Paqueta seharga 60 juta Euro.

Jika memang demikian harga Lucas Paqueta, maka AC Milan akan menerima komisi besar. Jika klausul 15% memang berlaku maka sang jawara Liga Italia berhak mendapatkan sekitar 9 juta Euro.

Apabila dikonversi menjadi rupiah maka artinya rekening Il Diavolo Rosso bakal kemasukan 140 miliar.