Liga Italia

Buffon Sebut 3 Pilar di Balik Kesuksesan AC Milan Rengkuh Scudetto, Siapa Saja?

Jumat, 27 Mei 2022 03:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, menyebut tiga pilar di balik kesuksesan AC Milan merengkuh gelar juara Liga Italia 2021/22. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, menyebut tiga pilar di balik kesuksesan AC Milan merengkuh gelar juara Liga Italia 2021/22.

INDOSPORT.COM – Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, menyebut tiga pilar di balik kesuksesan AC Milan merengkuh gelar juara Liga Italia 2021/22.

AC Milan merayakan gelar juara Liga Italia ke-19 nya usai meraih kemenangan 3-0 saat bertandang ke markas Sassuolo, Minggu (22/05/22).

Kemenangan itu membuat Rossoneri unggul dua poin atas rival sekotanya, Inter Milan di klasemen akhir Liga Italia 2021/22.

Kemenangan itu memastikan AC Milan mengakhiri puasa gelar liga yang telah dialaminya sejak terakhir kali menjadi juara pada musim 2010/11 silam.

Keberhasilan AC Milan meraih Scudetto pun menarik atensi banyak pihak. Salah satunya adalah kiper gaek kenamaan Gianluigi Buffon.

Kiper yang kini membela Parma itu menyebut ada tiga pemain yang menjadi kunci kesuksesan AC Milan merengkuh Scudetto musim ini, yakni Mike Maignan, Theo Hernandez, dan Sandro Tonali.

“Tiga pilar terpenting (dalam kesuksesan AC Milan) adalah (Mike) Maignan, Theo Hernandez, (Sandro] Tonali. Ibra (Zlatan Ibrahimovic) juga berpengaruh ketika dia tidak absen,” ujar Buffon dikutip dari Footbal Italia.

Tak lupa, Buffon juga memuji peran Rafael Leao serta kekompakan AC Milan dan kejeniusan Stefano Pioli hingga berhasil memutus puasa gelar Liga Italia yang berlangsung selama 11 tahun.

“Dia (Rafael Leao) juga, tentu saja, bahkan jika dia sedikit tidak konsisten. Ini menunjukkan apa artinya percaya bersama, memiliki kelompok yang kompak dan dan manajer yang dapat merangsang Anda ke titik yang tepat dan menciptakan suasana yang positif,” lanjut Buffon.