In-depth

3 Alasan Wonderkid Belgia Charles de Ketelaere Bakal Jadi Rekrutan Sempurna AC Milan

Sabtu, 28 Mei 2022 16:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Instagram@charlesdeketelaere
Wonderkid Belgia, Charles de Ketelaere menjadi salah satu bidikan AC Milan di bursa transfer musim panas. Berikut 3 alasan kenapa ia bisa menjadi rekrutan sempurna. Foto: Instagram@charlesdeketelaere Copyright: © Instagram@charlesdeketelaere
Wonderkid Belgia, Charles de Ketelaere menjadi salah satu bidikan AC Milan di bursa transfer musim panas. Berikut 3 alasan kenapa ia bisa menjadi rekrutan sempurna. Foto: Instagram@charlesdeketelaere

INDOSPORT.COM – Wonderkid Belgia, Charles de Ketelaere menjadi salah satu bidikan AC Milan di bursa transfer musim panas. Berikut 3 alasan kenapa ia bisa menjadi rekrutan sempurna.

AC Milan mencatatkan sejarah pada musim 2021/2022 ini. Tim berjuluk Rossoneri itu mengakhiri puasa gelar 11 tahun dengan sukses memenangi Liga Italia.

Hasil itu diraih setelah mereka mengalahkan Sassuolo 3-0 pada laga pekan terakhir, Minggu (22/05/22) malam lalu.

Kemenangan ini memaku mereka di puncak klasemen akhir dengan 86 poin dari 38 laga, unggul 2 poin dari rival sekotanya Inter Milan.

Meski demikian, situasi ini tidak membuat Rossoneri puas. Mereka bertekad meraih prestasi lebih baik lagi musim depan, termasuk di Liga Champions, di mana musim ini mereka tersingkir di fase grup sebagai juru kunci.

Guna meningkatkan kualitas skuat, Milan pun berencana mendatangkan sejumlah nama baru. Pasalnya, meski menjuarai Liga Italia, sejumlah sektor masih menunjukkan kelemahan.

Di lini serang misalnya, buruknya kinerja Alexis Saelemaekers dan Junior Messias di sayap kanan serta penurunan performa Brahim Diaz di gelandang serang membuat kedua sektor itu menjadi sorotan.

Beberapa nama disebut menjadi incaran seperti Nicolo Zaniolo dan Gerard Deulofeu yang dipertimbangkan mengisi pos sayap kanan.

Meski demikian, kini muncul nama baru yang masuk dalam radar AC Milan. Sosok yang dimaksud relatif kurang dikenal dibandingan Zaniolo dan Deulofeu.

Pemain yang dimaksud adalah Charles de Ketelaere, bintang muda Belgia berusia 21 tahun yang kini membela Club Brugge.