In-depth

3 Pemain Liverpool yang 'Hilang' dari Final Liga Champions 2018, Apa Kabarnya?

Sabtu, 28 Mei 2022 11:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter Powell - Pool/Getty Images
Beberapa pemain Liverpool di final Liga Champions 2018 ada yang tidak akan berpartisipasi di final tahun ini. Foto: Peter Powell - Pool/Getty Images. Copyright: © Peter Powell - Pool/Getty Images
Beberapa pemain Liverpool di final Liga Champions 2018 ada yang tidak akan berpartisipasi di final tahun ini. Foto: Peter Powell - Pool/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pertandingan final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid akan digelar pada hari Minggu (29/05/22) dini hari WIB.

Tampil sebagai dua tim terbaik di edisi kali ini, baik The Reds maupun Los Blancos akan mengerahkan tenaga mereka semaksimal mungkin untuk meraih trofi juara.

Apalagi, perjuangan mereka untuk sampai ke titik ini pun terbilang tidak mudah, bahkan bagi The Reds yang punya rekor sempurna di fase penyisihan grup.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp tampil gemilang dengan membabat habis seluruh lawan-lawannya yang semuanya bukan tim recehan: AC Milan, FC Porto, dan Atletico Madrid.

Akan tetapi, Liverpool sempat menghadapi lawan berat di semifinal, Villarreal. Wakil Spanyol ini jadi tim kuda hitam di edisi 2021-2022 dengan mendepak para raksasa Eropa macam Juventus dan Bayern Munchen.

Beruntung, Jordan Henderson dkk tidak jadi korban para pemain Unai Emery selanjutnya. Dengan sedikit perjuangan, mereka pada akhirnya menginjakkan kaki di final.

Sementara itu, jalan Real Madrid juga tidak kalah berliku. Di semifinal, mereka nyaris saja kalah dari Manchester City kalau bukan karena comeback luar biasa Karim Benzema cs saat leg kedua.

Kini, dua kontestan terbaik sudah tersaring dengan ketat dan bakal berhadapan lagi setelah final 2017-2018.

Pada saat itu, Real Madrid tampil sebagai pemenang setelah menekuk Liverpool 3-1. Mereka bahkan sukses membuat Mohamed Salah cedera.

Seiring berjalannya waktu, baik Liverpool dan Real Madrid sudah mengalami banyak perubahan di kubu masing-masing.