In-depth

5 Pemain Kunci untuk Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid, Wajib Hati-hati!

Sabtu, 28 Mei 2022 14:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nathan Stirk/Getty Images
Final Liga Champions 2021-2022 menyisakan dua tim terbaik yang akan bertarung demi gelar raja Eropa, Liverpool vs Real Madrid. Foto: Nathan Stirk/Getty Images. Copyright: © Nathan Stirk/Getty Images
Final Liga Champions 2021-2022 menyisakan dua tim terbaik yang akan bertarung demi gelar raja Eropa, Liverpool vs Real Madrid. Foto: Nathan Stirk/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Final Liga Champions 2021-2022 menyisakan dua tim terbaik yang akan bertarung demi gelar raja Eropa, Liverpool vs Real Madrid.

Baik The Reds maupun The Blancos bukanlah nama baru di kancah Liga Champions. Mereka dua dari sekian tim yang paling sukses di ajang ini sepanjang sejarah.

Liverpool sendiri sudah meraih gelar juara enam kali, sedangkan Real Madrid adalah tim paling elite dengan raihan 13 gelarnya.

Tampil sebagai dua tim terbaik di edisi kali ini, baik The Reds maupun Los Blancos akan mengerahkan tenaga mereka semaksimal mungkin untuk meraih trofi juara.

Apalagi, perjuangan mereka untuk sampai ke titik ini pun terbilang tidak mudah, bahkan bagi The Reds yang punya rekor sempurna di fase penyisihan grup.

Pasalnya, mereka sempat menghadapi lawan berat di semifinal, Villarreal. Wakil Spanyol ini jadi tim kuda hitam di edisi 2021-2022 dengan mendepak para raksasa Eropa macam Juventus dan Bayern Munchen.

Sementara itu, jalan Real Madrid juga tidak kalah berliku. Di semifinal, mereka nyaris saja kalah dari Manchester City kalau bukan karena comeback luar biasa Karim Benzema cs saat leg kedua.

Akan tetapi, tidak bisa dipungkir bahwa partai puncak Liga Champions 2021-2022 adalah final ideal yang mempertemukan dua tim dengan prestasi dan reputasi yang cemerlang di Eropa.

Liverpool sendiri finis di peringkat dua klasemen akhir Liga Inggris dengan berselisih satu poin saja dari sang kampiun, Manchester City.

Di sisi lain, Real Madrid adalah kampiun Liga Spanyol 2021-2022 yang finis teratas dengan 86 poin, 13 angka lebih tinggi dari tim peraih gelar runner-up, Barcelona (73).