Liga Champions

Deretan Pemain Bintang yang Absen di Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Sabtu, 28 Mei 2022 17:57 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra
Pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid (Liga Champions). Foto: REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra Copyright: © REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra
Pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid (Liga Champions). Foto: REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM -  Pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid tidak akan diwarnai oleh sejumlah pemain bintag ini.

Dua tim memastikan diri tampil di final Liga Champions musim ini yaitu Liverpool vs Real Madrid di Stadion Parc de Princes, Minggu (29/05/22) dinihari WIB.

Liverpool melaju ke partai puncak berkat kemenangan atas tim kuda hitam dari Spanyol, Villarreal di babak semifinal.

The Reds menang agregat 5-2. Di leg pertama mereka unggul 2-0, namun di leg kedua mendapat perlawanan yang sengit dengan kemenangan 3-2.

Sementara Real Madrid, melaju ke final berkat kemenangan dramatis atas Manchester City di babak semifinal. El Real menang agregat 6-5.

Di leg pertama, Real Madrid kalah 3-4. Di leg kedua, Los Blancos berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan 3-1. 

Bagi Liverpool, melawan Real Madrid di final Liga Champions ada pertandingan ketiga mereka menghadapi tim dari Spanyol musim ini di Liga Champions.

Dua klub sebelumnya berhasil mereka kalahkan. Atletico Madrid di fase grup (3-2 tandang, 2-0 kandang) dan Villarreal di semifinal (2-0 kandang, 3-2 tandang).

Sementara Real Madrid, juga jadi pertandingan ketiga berhadapan dengan wakil Inggris.

Dua pertandingan sebelumnya melawan Chelsea dan Manchester City dibabat dengan kemenangan.

Chelsea di perempat final (3-1 tandang, 2-3 extra time kandang) dan Manchester City di semifinal (3-4 tandang, 3-1 extra time kandang).

Catatan di atas tentu membuat pertandingan final ini sangat ideal karena kedua tim tengah dalam performa terbaiknya. Sayangnya, ada beberapa pemain bintang yang absen. Siapa saja?