Liga Champions

Media Inggris Sebut UEFA Tunjuk Wasit Tak Dikenal, Skenario Menangkan Real Madrid?

Sabtu, 28 Mei 2022 15:51 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© AFP
Presiden UEFA, Aleksader Ceferin Copyright: © AFP
Presiden UEFA, Aleksader Ceferin

INDOSPORT.COM - Media kenamaan asal Inggris, Mail Online menyebut bahwa partai Final Liga Champions antara Real Madrid kontra Liverpool akan menyuguhkan drama penuh kejutan.

Dalam laporanya, mereka terang-terangan menyoroti pemilihan wasit yang dianggap akan menguntungkan Real Madrid. Sebab, El Real dikatakan sangat piawai melakukan sandiwara.

Hal seperti ini tentu hal biasa, mengingat media massa asal Inggris selama ini memang dikenal sering cari gara-gara. Namun, mengenai wasit, Real Madrid memang kerap diuntungkan.

Sudah banyak contoh rill yang memang menujukan tim asal Kota Madrid itu berulang kali mendapat 'sokongan' dari wasit-wasit yang memimpin pertandingan Los Blancos.

Di kompetisi Liga Champions, tentu ingat betapa kesalnya pihak Atalanta yang harus tersingkir di babak 16 besar usai Real Madrid mendapat keuntungan dari pengadil lapangan.

Kejadian pertama terjadi saat Remo Freuler mendapat straight red card dari wasit ketika pertandingan baru berjalan 18 menit. Hal itu membuat Atalanta harus tersiksa selama 72 menit sisa pertandingan.

Meski melawan 10 pemain Atalanta, El Real hanya menang dengan skor 1-0. Selepas pertandingan, Presiden Atalanta, Antonio Percassi hingga melontarkan sumpah serapah ke wasit.

Selain itu ada kejadian memalukan lainya ketika Real Madrid bermain melawan Valencia di Bernabu. Kemangan telak Karim Benzema dkk sedikit ternodai usai kepemimpinan wasit jadi sorotan.

Lagi dan lagi, Real Madrid kembali mendapat sorotan usai Madrid mendapat penalti 'tak sah' hingga pihak Valencia mencuitkan frasa 'perampokan' di akun resmi Twitter mereka.

Dengan pelbagai fakta ini, tentu tak mengagetkan jika media Inggris berpikir demikian. Sebab di partai final Liga Champions dini hari nanti UEFA secara mengejutkan menunjuk wasit nomor dua asal Prancis.