In-depth

5 Pemain AC Milan yang Jadi Korban Kedatangan Duet Maut Klub Raksasa Belgia

Minggu, 29 Mei 2022 16:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Alberto Lingria
AC Milan bidik 2 pemain sekaligus dari Club Brugge, yakni Noa Lang dan Charles de Ketelaere. Berikut 5 pemain yang akan tersingkir oleh kebijakan tersebut. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
AC Milan bidik 2 pemain sekaligus dari Club Brugge, yakni Noa Lang dan Charles de Ketelaere. Berikut 5 pemain yang akan tersingkir oleh kebijakan tersebut.

INDOSPORT.COM – AC Milan bidik 2 pemain sekaligus dari Club Brugge, yakni Noa Lang dan Charles de Ketelaere. Berikut 5 pemain yang akan tersingkir oleh kebijakan tersebut.

AC Milan sukses mengakhiri puasa gelar Liga Italia yang sudah berjalan 11 tahun. Kemenangan 3-0 atas Sassuolo, Minggu (22/05/22) lalu membawa mereka finis di puncak klasemen dengan keunggulan 2 poin dari Inter Milan, dan merebut scudetto.

Meski demikian, kesuksesan itu tidak membuat Rossoneri berpuas diri. Manajemen klub langsung bersiap menatap musim baru, termasuk dengan membidik sejumlah nama untuk meningkatkan kualitas skuat.

Apalagi, Milan memang memiliki sejumlah kebutuhan yang dinilai cukup mendesak. Di lini depan, misalnya, mereka membutuhkan winger kanan, gelandang serang, dan penyerang tengah baru.

Sejumlah nama pun masuk incaran. Namun, Rossoneri kini santer dikaitkan dengan duo andalan Club Brugge, Noa Lang dan Charles de Ketelaere.

Keduanya memang tampil gemilang di lini depan raksasa Belgia itu. Musim ini saja, Lang mencetak 9 gol dan 15 assist dari 48 laga sedangkan de Ketelaere menorehkan 18 gol dan 10 assist dari 49 pertandingan.

Keduanya pun baru berusia 22 tahun dan 21 tahun sehingga sesuai dengan skuat AC Milan yang banyak dihuni pemain seusia mereka, dan diharapkan bisa menjadi andalan jangka panjang.

Dilansir Sempre Milan, terkait Noa Lang, AC Milan sudah mencapai kesepakatan awal yakni kontrak 5 tahun, dengan Club Brugge memasang banderol 22 juta euro. Sementara itu dalam hal Charles de Ketelaere, Rossoneri diyakini butuh merogoh kocek 40 juta euro.

Lang sendiri meski berposisi natural di sayap kiri, juga piawai bermain di kanan dan gelandang serang. Sementara itu, Ketelaere juga bisa bermain di kanan dan kiri, meski kini lebih kerap menjadi penyerang tengah.

Kedatangan duo versatil milik Club Brugge ini pun mengancam sejumlah pemain AC Milan. Lantas, siapa saja yang akan jadi korban dan tersingkir dengan kehadiran Noa Lang dan Charles de Ketelaere? Berikut ulasannya: