Liga Champions

AC Milan dan Real Madrid Sama-sama Angkat Trofi, Ancelotti: Musim Ini Seperti Mimpi

Minggu, 29 Mei 2022 07:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Kemenangan Carlo Ancelotti bersama Real Madrid di Liga Champions 2022 disebut-sebut terinspirasi dari momen juara AC Milan di Liga Italia musim 2021/2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Kemenangan Carlo Ancelotti bersama Real Madrid di Liga Champions 2022 disebut-sebut terinspirasi dari momen juara AC Milan di Liga Italia musim 2021/2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Kemenangan Carlo Ancelotti bersama Real Madrid di Liga Champions 2022 disebut-sebut terinspirasi dari momen juara AC Milan di Liga Italia musim 2021/2022.

Hal ini diungkapkan oleh putra Ancelotti, sekaligus asisten pelatih Real Madrid, Davide Ancelotti, beberapa saat selepas laga final Liga Champions 2022 melawan Liverpool.

Seperti diketahui, Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions ke-14 sepanjang sejarah usai memenangi pertarungan dua babak kontra Liverpool pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB.

Gol pemain asal Brasil, Vinicius Junior, menjadi penentu kemenangan Los Blancos pada menit ke-59.

Davide Ancelotti pun tak segan mengatakan bahwa kemenangan Real Madrid diilhami oleh perjuangan AC Milan menjarai Liga Italia.

Bahkan, Davide menyebut bahwa Carlo Ancelotti sangat senang melihat mantan klubnya, AC Milan, mampu bangkit.

Tercatat bahwa duet ayah dan anak, Carlo dan Davide Ancelotti, mampu mendapatkan dua gelar Liga Champions bersama Real madrid.

“Saya  merasa kosong saat ini, masih mencoba menyadari apa yang terjadi. Kami melakukan hal luar biasa dan berpengaruh pada saya,” ujar Davide Ancelotti.

“Mencapai final dan melawan Liverpool tentu sangat sulit dan Real Madrid sudah melakukan hal luar biasa dengan para pemain ini. Dengan para pemain melakukan hal baik, ini memberikan kami keajaiban.”

“Apa yang bisa Anda katakan tentang para pemain itu, mereka memenangi enam gelar Liga Champions,” imbuh Davide Ancelotti.