In-depth

Los Blancos Raja Eropa! Deretan Rekor Impresif Real Madrid Usai Juara Liga Champions 21/22

Minggu, 29 Mei 2022 10:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Susana Vera
Intip sederet rekor dan catatan impresif yang ditorehkan Real Madrid usai mengalahkan Liverpool dalam partai final Liga Champions 21/22.  FOTO: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Intip sederet rekor dan catatan impresif yang ditorehkan Real Madrid usai mengalahkan Liverpool dalam partai final Liga Champions 21/22. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Melihat sederet rekor serta catatan impresif yang ditorehkan Real Madrid usai mengalahkan Liverpool dalam partai final Liga Champions 21/22. Los Blancos raja Eropa!

Dalam pertandingan final Liga Champions 21/22 yang berlangsung pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB, Real Madrid berhasil keluar sebagai juara setelah menang tipis 0-1 atas Liverpool.

Bertanding di Stade de France pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB, Liverpool yang mengandalkan trio Salah, Mane, Diaz sebagai ujung tombak, langsung menekan pertahanan Real Madrid selepas kick off.

Di menit-menit awal, blunder nyaris terjadi ketika kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, terus ditekan oleh lini depan Liverpool. Sayang, gol belum berpihak kepada The Reds.

Terus mendapat tekanan di awal babak pertama, Real Madrid akhirnya bisa leluasa memainkan bola dan raih peluang pertama di menit ke-20’ lewat aksi Vinicius Junior.

Akan tetapi, upaya sang pemain yang coba melepas umpan masih bisa ditangkap oleh kiper Liverpool, Alisson Becker pada menit ke-24.

Di babak kedua, Liverpool lagi-lagi mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun tangguhnya lini pertahanan Real Madrid, membuat skor kacamata tetap bertahan.

Apes bagi Liverpool, meski menguasai permainan namun mereka malah kebobolan di menit ke-59’ melalui aksi Vinicius Junior yang sukses memanfaatkan umpan Valverde menjadi gol.

Usai tertinggal, Liverpool kian gencar lakukan serangan namun buruknya penyelesaian akhir lini depan The Reds, ditambah tangguhnya Thibaut Courtois di bawah mistar gawang membuat skor 0-1 bertahan hingga laga usai.

Setelah memastikan kemenangan atas Liverpool serta jadi kampiun Liga Champions musim 21/22, sederet rekor impresif berhasil ditorehkan Real Madrid.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: