Liga Italia

Gianluigi Donnarumma Tidak Iri dengan Kesuksesan AC Milan, tapi..

Senin, 30 Mei 2022 15:33 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Benoit Tessier
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma buka suara terkait kesuksesan mantan timnya yakni AC Milan yang baru saja memenangi gelar Liga Italia 2021/22.

Gianluigi Donnarumma memberikan ucapan selamat kepada sang mantan. Disisi lain dirinya juga tidak menyesal meninggalkan AC Milan demi bergabung dengan PSG musim lalu.

"Setelah memenangkan gelar di Prancis, tahun yang sempurna diselesaikan dengan Scudetto Milan dan saya mengucapkan selamat kepada mereka" ucap Donnarumma di sela-sela konferensi pers timnas Italia.

"Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya bangga dengan mereka. Tapi tidak ada penyesalan atas hal itu" tuturnya menambahkan.

Dirinya tidak merasakan penyesalan atas keputusannya meninggalkan Rossoneri. Meskipun musim pertamanya di kota Paris tak berjalan semestinya.

Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu menolak tawaran pembaruan kontrak AC Milan. Setelah mengamankan tiket kembali ke Liga Champions dengan finis di tempat kedua musim lalu.

Donnarumma kemudian menandatangani kontrak dengan Paris Saint-German dengan status bebas transfer.  Kariernya tidak berjalan mulus dan sering duduk di bangku cadangan.

Puncaknya adalah blunder fatal yang pernah ia lakukan saat jumpa Real Madrid di Liga Champions musim ini. Meskipun ia tetap kekeh menolak hal tersebut sebagai blunder.

Meskipun demikian Donnarumma malah mendapatkan sebuah penghargaan. Ya, dengan segala kontroversinya ia dinobatkan sebagai kiper terbaik Liga Prancis musim ini.

Namun dirinya siap bangkit musim depan dan akan mematenkan diri sebagai kiper utama PSG. Menggeser posisi Keylor Navas yang memiliki penampilan lebih baik secara statistik.