Bursa Transfer

Liga Italia: Sudah Teken Kontrak, RedBird Capital 'Sah' Jadi Pemilik Anyar AC Milan

Selasa, 31 Mei 2022 19:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Flavio Lo Scalzo
Raksasa Liga Italia, AC Milan selangkah lagi berpindah tangan dari Elliott Management ke RedBird Capital. Copyright: © REUTERS/Flavio Lo Scalzo
Raksasa Liga Italia, AC Milan selangkah lagi berpindah tangan dari Elliott Management ke RedBird Capital.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan selangkah lagi berpindah tangan dari Elliott Management ke RedBird Capital.

Menurut DAZN, Bos RedBird Capital Gerry Cardinale telah meneken dokumen awal untuk mengakuisisi I Rossoneri.

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor kepemilikan baru raksasa AC Milan memang tengah panas-panasnya. 

Paolo Scaroni selaku presiden klub pun mengkonfirmasi langsung jika ada dua tawaran yang ingin mengambil alih Tim Merah Hitam.

"Saya tidak tahu masalah kritis apa pun dengan Investcorp,” kata Scaroni kepada Sky Sport Italia beberapa waktu lalu.


“Yang saya tahu adalah bahwa ada dua tawaran dan butuh waktu untuk menyelesaikan perimeter dokumen, memahami dan membandingkan dua proposal," jelasnya.

Diyakini dua tawaran tersebut adalah Investcorp dan RedBird Capital. Saat disinggung tentang peluang keduanya, Scaroni menolak berkomentar lebih jauh.

"Saya bukan orang yang tepat untuk menanyakan hal ini, karena saya menjalankan klub yang menjadi subyek tawaran, jadi itu bukan sesuatu yang melibatkan Milan," tegasnya.

Meski Investcorp lebih dulu melakukan negoasi dengan Elliott Management namun perusahaan asal Bahrain tersebut dibuat gigit jari setelah Elliott Management memilih menjual AC Milan ke pihak RedBird Capital.

Benar saja, rumor gres dari DAZN membocorkan jika Bos RedBird Capital Gerry Cardinale telah meneken dokumen awal untuk mengakuisisi I Rossoneri. Cardinale pun segera menjadwalkan pertemuan dengan Paolo Maldini.