Bola Internasional

Timnas Indonesia Ditahan Bangladesh, 2 Pemain 'Titipan' Fans Jadi Kambing Hitam Shin Tae-yong

Kamis, 2 Juni 2022 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Shin Tae-yong anggap Dimas Drajad dan Stefano Lilipaly kurang maksimal sehingga timnas Indonesia ditaham imbang Bangladesh 0-0 di laga uji coba. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Shin Tae-yong anggap Dimas Drajad dan Stefano Lilipaly kurang maksimal sehingga timnas Indonesia ditaham imbang Bangladesh 0-0 di laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad menjadi dua pemain yang disorot performanya oleh Shin Tae-yong usai timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang 0-0 kontra Bangladesh pada Rabu (01/06/22) lalu.

Kedua pemain dianggap oleh sang juru taktik asal Korea Selatan tersebut belum memenuhi harapan dan perlu mendapat evaluasi.

Melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat adalah laga pertama Lilipaly untuk timnas Indonesia setelah sekian lama.

Gelandang naturalisasi dari Belanda tersebut baru kali pertama bermain untuk tim Garuda di era Shin Tae-yong dan jelas butuh penyesuaian lagi.

Bisa dibilang penggawa anyar Borneo FC itu mendapat peluang paling banyak namun gagal menunjukkan penyelesaian akhir yang bagus.

Sementara itu Dimas malah baru memainkan debut senior di level internasional setelah sebelum hanya pernah membela timnas Indonesia untuk kelompok umur.

Dimasukkan di babak kedua juga membuat bintang Persikabo 1973 itu punya waktu yang terbatas untuk beradaptasi dengan strategi baru dan melawan rasa grogi.

Kendati demikian Shin Tae-yong tidak ingin mempermanis kritiknya untuk Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad yang semoga jadi tambahan motivasi kedua pemain untuk maju.

"Dimas dan Lilipaly, sebagai pemain di lini depan, mereka seharusnya bisa membuat peluang," ungkap Shin Tae-yong dikutip dari laman Antara.

"Akan tetapi, mereka tidak melakukan itu. Sampai sekarang, mereka belum memenuhi ekpsektasi saya," imbuh pria berusia 52 tahun itu.