In-depth

4 Bintang Timnas Jerman yang Sukses di Real Madrid, Antonio Rudiger Bisa Ketiban Tuahnya

Jumat, 3 Juni 2022 10:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Heiko Becker
Antonio Rudiger (tengah) saat bersama Timnas Jerman. Foto: REUTERS/Heiko Becker. Copyright: © REUTERS/Heiko Becker
Antonio Rudiger (tengah) saat bersama Timnas Jerman. Foto: REUTERS/Heiko Becker.

INDOSPORT.COM - Mantan bek Chelsea, Antonio Rudiger, bisa mengekor jejak para bintang Timnas Jerman yang sukses besar di Real Madrid.

Sebagai salah satu klub raksasa yang punya sejarah panjang di dunia sepak bola, tidak ayal Real Madrid pernah menjadi rumah bagi banyak pemain dari penjuru dunia.

Tidak terkecuali Jerman, yang sudah bergenerasi-generasi lamanya mengekspor banyak talenta muda maupun veteran berbakat ke klub-klub top Eropa.

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Real Madrid pernah dihuni setidaknya 10  orang Jerman sebelum kedatangan Antonio Rudiger pada tahun 2022.

Tentu saja, tidak semuanya punya karier cemerlang bersama juara 14 kali Liga Champions ini. Namun tidak sedikit pula yang mengecap kesuksesan selama bernaung di sana.

Nah, berikut tiga di antaranya yang mungkin bisa menginspirasi Antonio Rudiger untuk ikut-ikutan sukses di Real Madrid.

Mesut Ozil

Meski tidak terlalu wah, karier Mesut Ozil di Real Madrid sempat menjadi buah bibir publik sepak bola dunia.

Berkat penampilan impresifnya di Piala Dunia 2010, gelandang kelahiran Gelsenkirchen ini pun jadi rebutan banyak klub papan atas termasuk Real Madrid, Barcelona, dan Arsenal.

Namun akhirnya, Real Madrid-lah yang memenangkan perburuan Mesut Ozil, yang mereka bawa dari Werder Bremen dengan banderol 15 juta euro.

Pengeluarann Los Blancos yang tidak seberapa itu pun membuahkan hasil yang lumayan karena sang pemain berhasil menunjukkan taring lumayan tajam sejak musim debutnya.